GP Ansor Harus Ambil Peran Besar Dalam Pengembangan Potensi Daerah

0
141

Kajen, Suarakeadilan.net – Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH., M.Si membuka Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke-6 Kecamatan Doro, (18/03/2018) di Balai Desa Dororejo Kecamatan Doro. Pembukaan Konferancab tersebut ditandai dengan penabuhan alat musik gejring oleh Bupati didampingi Camat Doro dan Ketua MWCNU Doro, Ketua GP Ansor Kabupaten Pekalongan.
Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa organisasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pekalongan manajemennya sudah berjalan dengan baik. Dan hal tersebut diikuti pula di tingkatan anak cabang (Kecamatan). “Dalam kepengurusan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU saya lihat diisi oleh para kader-kader muda. Hal ini menunjukkan bahwa Ansor ini bisa menjawab tantangan jaman sehingga tetap diminati oleh para pemuda,” ujar Bupati.
Lebih lanjut, Bupati menuturkan bahwa setelah kita berhimpun di organisasi Ansor, maka tentu harus ada manfaatnya baik untuk diri sendiri yakni untuk pengembangan kapasitas pribadi maupun bagi masyarakat. “Pengembangan kapasitas pribadi, saya rasa GP Ansor ini memiliki banyak program kerjanya dan sekarang ini sudah banyak inovasi. Saya lihat di setiap pimpinan anak cabang banyak inovasi yang lahir dari kader terampil GP Ansor. Apalagi di Cabang, Wilayah sampai Pusat GP Ansor. Hal ini menunjukkan bahwa ada pergerakan yang menggembirakan khususnya berkaitan dengan inovasi,” tutur Bupati.
Dijelaskan Bupati, Kecamatan Doro memiliki banyak potensi yang dimiliki baik itu potensi wisata, hasil bumi maupun potensi lainnya. Bupati berharap GP Ansor dapat mengambil porsi guna pengembangan potensi tersebut. “Saat ini adalah jamannya inovasi, di Kecamatan Doro ini memiliki banyak potensi. Saya kira kalau kita menggabungkan dengan inovasi yang kekinian, maka potensi-potensi di Doro ini lebih bisa didorong. Dan GP Ansor akan menjadi trendsetter atau akan menjadi orang yang didepan untuk melahirkan inovasi berbasis kekuatan lokal kita yang luar biasa. Saya menunggu kreasi dari Ansor,” terangnya.

Baca juga :  Polres Pekalongan Gelar Apel Konsolidasi Operasi Lilin Candi 2017

Konferensi Anak Cabang GP Ansor Doro dihadiri oleh Camat Doro Yuhanto beserta Muspika, Ketua MWC NU Doro KH. Danuri, Ketua Cabang GP Ansor Kabupaten Pekalongan Azmi Fahmi beserta jajarannya, pengurus Fatayat NU, Muslimat NU dan tamu undangan lainnya

Adapun hasil konferensi anak cabang GP Ansor Doro, terpilih sebagai Ketuanya yaitu sahabat Agus Hidayat asal Desa Sawangan. Ia akan memimpin GP Ansor Anak Cabang Kecamatan Doro untuk periode 2018 – 2020.(6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here