Takmir Masjid Dibacok Orang Tidak Dikenal

0
771
Keterangan Foto: Pelaku Pembacokan di ada dan nyaris dibakar, diselamatkan TNI dan Polri.

KENDAL – Seorang tidak dikenal tiba-tiba menyerang dan membacok dua orang warga Desa Truko Kecamatan Kangkung Kendal, didepan rumahnya dengan membabi-buta, Sabtu (17/3/2018). Korban pembacokan yaitu seorang kiai H Ahmad Zaenuri dan anaknya Agus Nurus Sakban.

Peristiwa pembacokan ini bermula ketika, pelaku yang tidak dikenal korbannya menyerang menantu Zaenuri yang hendak mengeluarkan mobil pick up Nopol AA-1681-SW bersama istrinya. Pelaku dengan mambawa parang menghampiri mobil korban dan langsung menebaskan parang ke korban Agus Nurus Sakban, hingga mengalami luka di pelipis.

Menurut istri korban, Ulfa saat itu ia bersama suaminya hendak pergi ke Kendal menggunakan mobil. Baru saja mobil keluar dari garasi pelaku yang tidak dikenalnya menghampiri dan langsung membacok suaminya. “Suami saya sempat melawan, namun pelaku membabi buta hingga ayah saya keluar rumah dan mencoba membantu ,” katanya.

Pelaku kemudian berbalik menyerang H Ahmad Zaenuri hingga luka parah. Korban yang berteriak minta tolong membuat warga sekitar berdatangan. Melihat tetangganya dibacok orang tisak dikenal warga menghajar pelaku dan diamuk warga hingga babak belur dan nyaris dibakar massa.“Pelaku pembacokan ini diamankan polisi dari amukan massa dengan luka parah dan nyaris dibakar,” ujar Muhlisin tetangga korban.

Keterangan Foto: Korban pembacokan bersimbah darah dibawa ke rumah sakit.

Menurut Muhlisin, kejadian itu berlangsung begitu cepat, dirinya akan memberikan bantuan takut lantaran pelaku seperti kalap. “Saya melihat pak kyai dan anaknya dibacok, saya takut dan teriak minta tolong warga hingga akhirnya bahyak dan mengeroyol pelaku,”ujar Muhlisin.

Kondisi pelaku tidak sadarkan diri setelah dimasa, pukulan dan tendangan masih mendarat di tubuh pelaku meskipun sudah yidak sadarkan diri. Beberapa aparat TNI ikut mengamankan pelaku yang maunya dibakar. Polisi Polsek Kangkung yang datang langsung mengamankan lokasi dan juga pelaku segera dibawa ke Polres untuk penanganan sambil membawa ke rumah sakit agar pelaku bisa dimintai keterangan. Kerumunan masa yang akan menyaksilan pelaku dimasa memuat macet jalur pantura Truko.

Dijelaskan, korban dilarikan ke RSI Weleri Kendal untuk mendapatkan perawatan sementara pelaku yang juga terluka parah dilarikan ke RSUD Kendal. Polisi masih memeriksa sejumlah saksi dan pelaku untuk mengetahui motif pelaku membacok korbannya.

Pelaku diketahui bernama Suyatno warga desa  Johorejo RT  1  RW 1 Kecamatan Gemuh Kendal. Pengakuan dari kakak pelaku  pelaku mengalami stres gangguan jiwa sejak setahun belakangan ini di karenakan habis mengalami masalah pisah dari istrinya. Belum diketahui motif pembacokan kyai dan anaknya ini, polisi masih memeriksa pelaku yang menjalani perawatan di rumah sakit akibat luka parah setelah dikeroyok. (1)