Persik Kendal Tekuk BMFC 2-0

0
155
Keterangan Foto: Anak-anak Persik Kendal terus menyerang hingga merepotkan lini belakang Bhayangkara Musa FC.

KENDAL – Laskar Bahurekso Persik Kendal berhasil menekuk tim besutan Polri, Bhayangkara Muda FC dengan skor 2:0 pada laga ujicoba yang berlangsung di Stadion Utama Kebondalem, Jumat (16/3/2018) sore.

Sejak babak pertama dimulai, permainan menyerang sudah ditunjukkan anak-anak asuh, Eduard Tjong atau lebih akrab disapa Pak Edu. Terbukti pada menit-menit awal, Persik Kendal sering membuat kerepotan pemain lini belakang Bhayangkara Muda FC.

Serangan cepat bertubi-tubi yang dilakukan anak-anak Persik Kendal membuahkan hasil. Pada menit 21 gelandang tengah, Firdaus berhasil menusuk gawangnya Bhayangkara Muda FC yang dijaga Redondo melalui sepakan kaki.

Unggul, 1-0 tidka membuat Persik Kendal mengendorkan permainan, Hingga pada penghujung babak pertama pun Persik Kendal tak menurunkan tensi serangan mereka. Suntikan cantik dari Franky Mahendra berhasil dieksekusi dengan baik oleh Andrid Wibawa. Sepakan Andrid itu membuat Kiper Bhayangkara FC Redondo kedua kalinya kebobrolan  Menit 46.

Memasuki babak Kedua, tensi menyerang Persik Kendal sedikit menurun. Hal itu dimanfaatkan oleh Bhayangkara FC untuk melakukan serangan balik dan berusaha n mencuri point. Tim besutan Polri ini berulang kali membahayakan Gawang Persik Kendal. Namun usaha anak-anak Bhayangkara FC, masih dapat ditangkis oleh kiper. Hingga peluit panjang dibunyikan, sekor 2 buah gol dari Persik Kendal tidak mampu dibalas oleh Bhayangkara Muda FC.

Manager Bhayangkara Muda FC, AKBP Mahesa Sugriwa mengatakan wajarlah timnya kalah dengan tim promosi liga 2 itu.”Permainan mereka dibilang sangat bagus. Sedangkan kami baru saja dibentuk pada Januari lalu, pasti kalah,” ujarnya. Pelatih Persik Kendal, Eduard Tjong masih belum puas bertanding. Pasalanya lawan yang dilawan merupakan tim pendatang untuk Liga 3.”Terjadi kesalahan kembali di lini tengah. Sehingga kami sering kalah saat mendapat serangan balik dari lawan,” terangnya.

Eduard Tjong menilai anak-anak asuhnya sudah ada perkembangan yang semakin bagus. Hal ini disampaikan usai Tim Persik Kendal mengalahkan Bhayangkara Muda FC dengan skor 2-0.”Sudah ada perkembangan yang bagus. Tadi kan bisa memasukkan dua gol. Tapi masih banyak evaluasi,”ucapnya.

Tjong mengatakan, sudah tidak akan merombak posisi pemain, namun yang masih bisa dilakukan adalah menambah pemain untuk memperkuat tim. Untuk melihat kemampuan tim, Tjong berharap bisa melakukan uji coba di luar. “Masih ingin ada uji coba lagi, tapi di luar, jangan di kandang terus,” harapnya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here