Jaga Tradisi Gotong Royong Wujud Menjaga Ketahanan Nasional

0
98
Keterangan Foto: Anggota DPR/MPR RI Drs H Fadholi Ajak Petani Sukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional.

KENDAL – Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Drs H Fadholi menggelar sosialisasi empat pilar yang terdiri dari UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dngan tema Mewujudkan Kebersamaan Dalam Keberagaman Untuk Mendukung Ketahanan Nasional. Acara yang dilaksanakan di Kendal ini diikuti puluhan peserta dari berbagai latar belakang, Rabu (14/3/2018)

Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Drs H Fadholi mengatakan, ditengah memudarnya rasa nasionalisme masyarakat, dirinya selaku anggota DPR/MPR memiliki kewajiban untuk terus turun ke masyarakat memupuk rasa nasionalisme dengan menekankan agar semua lapisan masyarakat terus mengimplentasikan nilai-nilai UUD 1945 dan Pancasila.

Menurut Fadholi, menjaga keutuhan bangsa dan negara merupakan kewajiban seluruh warga negara. Karena kalau kondisi negara aman maka masyarakat akan nyaman dan leluasa bekerja dan melaksanakan inilah dan kehidupan sehari-hari.”Empat pilar ini tidak hanya menjadi teori aja tapi harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, untuk mewujudkan masyarakat sejahtera adil dan makmur,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Drs H Fadholi unruk mewujudkan ketahanan pangan nasional ini juga menjadi tanggung jawab semua pihak. Dikatakan, masyarakat harus mau mengesampingkan ego sektoral, kepentingan pribadi atau golongan.”Semua harus bersatu untuk mewujudkan ketahanan nasional,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk mewujudkan ketahanan nasional, pemerintah melalui lembaga negara terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menjaga tradisi yang positif seperti gotong-royong dan tradisi baik lainya.

Tokoh masyarakat Ngampel yang juga Kades Ngampel Kulon Gatot Muharjo SE mengatakan, kegiatan ini sangat positif untuk menumbuhkan semangat kebangsaan masyarakat. Dikatakan, selama ini Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Drs H Fadholi sudah banyak melakukan sosialisasi hingga ke pelosok desa untuk mensukseskan program ketahanan nasional,” ujarnya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here