Persik Kendal Ditahan Imbang Martapura 1-1

0
95
Keterangan Foto: Pemain Persik Kendal dan Martapura FC berebut bola dalam laga uji coba di Stadion Utama Kendal.

KENDAL – Laga ujicoba antara Persik Kendal dengan Martapura FC pada Selasa (13/3/2018) sore di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, berahir dengan skor imbang 1-1.
Meski main di kandang sendiri, namun Persik Kendal harus puas berbagi angka.

Sebagai tuan rumah yang mendapat dukungan puluhan ribu penggemarnya, sebenarnya Persik Kendal mampu mengendalikan permaianan sejak laga mulai. Terbukti pada menit-menit awal anak -anak asuh Eduard Tjong berulang kali membahayakan gawang Martapura FC. Pada menit 10, salto Irwandoyo menyasar langsung ke gawang Martapura FC, namun sayang masih melebar disisi kiri gawang.

Namun perjuangan Laskar Bahurekso yang akhirnya membuahkan hasil, hingga pada menit 30, Kapten Persik Kendal, M Alaik berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang yang dijaga oleh Dedy Haryanto. Sebuah gol pun tercipta dari muntahan kaki kanan M Alaik. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Persik Kendal.

Ketinggalan skor 1-0, Martapura FC pun bangkit. Mereka langsung bangkit menyusun serangan balik untuk membobol gawang Persik Kendal. Sementara Persik Kendal terus melakukan serangan unruk menambah poin.

Serangan yang bertubi-tubi justru membuat anak-anak Persik Kendal kelelahan. Sering kali terjadi miss komunikasi antar pemain Persik Kendal. Hal itu dimanfaatkan oleh Martapura FC untuk menyerang balik Laskar Bahurekso.

Di menit 80, serangan balik Martapura FC melalui sepakan Aigil Bogel membuat Herlian tak berkutik menjaga gawangnya. Alhasil Persik Kendal, kebobolan sehingga skor berubah jadi 1-1.

Melihat pertandingan ini, CEO Persik Kendal, Wibowo Heru menilai bahwa Persik Kendal masih membutuhkan materi pemain baru terutama untuk posisi di depan.Sementara ini kami baru mendatangkan dua pemain untuk posisi menyerang dan ini masih tahap kualifikasi,” jelasnya.

Pelatih Martapura FC, Hartono Ruslan mengatakan bahwa kekuatan Persik Kendal setara dengan Tim asuhannya. Ia yang baru dua minggu menjajaki Martapura FC menilai tim asuhannya pun masih meraba-raba mencari ramuan yang tepat untuk mengarungi di Liga 2.”Saya nilai Persik Kendal masih meraba-raba seperti kami. Terlihat mereka banyak sekali bergonta-ganti pemain di penghujung babak kedua, sementara kami masih juga mencari komposisi pemain dikarenakan banyak anak asuahan kami yang hijrah ke klub lain,” terangnya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here