Menteri P-U-P-R Optimis Ruas Tol Batang – Semarang bisa dilintasi pemudik Saat lebaran 2018

0
232

Batang – Pekerjaan pembangunan jembatan lengkung, jalan tol batang semarang yang melintas kalikutho terus dikebut. Menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat basuki hadimuljono optimis, arus mudik tahun ini jalan tol batang semarang sudah bisa dilalui. Progres pembangunan Konstruksi tol batang-semarang sendiri saat ini sudah mencapai 70 persen, sedangkan rua tol pemalang-batang sudah 58 persen.

Hal tersebut dikatakan orang nomor satu dikementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat, saat meninjau pekerjaan jembatan lengkung jalan tol batang-semarang, yang melintas kali kuto perbatasan antara batang – kendal rabu sore (07/03/2018). Menteri p-u-p-r basuki hadimuljono mengaku, progres pembangunannya jalan tol sesi batang-semarang
lebih baik dibandingkan pemalang batang. Namun demikian titik kritis jalan tol batang-semarang ada di jembatan kali kuto gringsing batang.
Menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat usai mendapatkan penjelasan dari pelaksana proyek, basuki hadimuljono mengatakan optimis akhir maret ini pekerjaan dasar jembatan sudah selesai dan segera melakukan percepatan pembangunan jembatan, agar arus mudik 2018 bisa dilalui. Untuk jalan tol pemalang-batang dipastikan sudah fungsional bukan darurat, karena pekerjaannya lebih mudah.
Pantauan di lapangan, pekerjaan jembatan lengkung di kali kuto terus dikebut. Dasar jembatan berupa tiang penyangga yang akan menjadi ikon jalan tol batang-semarang, mulai dikerjakan. Harapannya, sebelum arus mudik seluruh pekerjaan sudah selesai sehingga bisa dilalui kendaraan kecil, guna mengurangi kemacetan di jalur pantura.(6)

Baca juga :  Dua Jembatan Tol Kritis Fungsional Arus Mudik Lebaran 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here