Asyiknya Menikmati, Sunrise-Sunset Di Pantai Cahaya

0
437
Keterangan Foto: Pengunjung sedang menikmati sunrise di Pantai Cahaya.

KENDAL – Pantai Cahaya merupakan salah satu obyek wisata yang menjadi andalan di Kabupaten Kendal. Tidak hanya, suasanya yang nyaman dan asri, obyek wisata yang dikenal dengan pertunjukan lomba-lomba ini juga banyak menawarkan wahana untuk anak-anak dan dewasa.

Menikmati keindahan sunrise dan sunset terutama di bulan Maret hingga April justru menjadi idaman wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah. Kecantikan sunrise dan sunset di Pangai Cahaya seakan semakin lengkap dengan pemandangan pegunungan dan perbukitan disebalah utara.

Manager Pantai Cahaya, Hartoyo mengatakan, untuk menikmati Sunrise terbaik pengunjung dapat datang pada pukul 05.00 wib namun saat menuju lokasi suasana masih sedikit gelap tetapi saat masuk kepantai langit kuning langsung menyambut dari arah timur.”Waktu yang pas untuk menikmati Sunrise adalah jam 5 pagi namun untuk Sunset pengunjung bisa menyaksikan sekitar jam 5 sore. Ini menjadi salah satu pantai di jalur pantura yang menyajikan panorama tersebut,” ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa Pantai Cahaya merupakan objek wisata yang tengah populer di Jawa Tengah khususnya pantai utara lantaran tidak hanya pemandangan alam saja yang indah melainkan banyak hiburannya pula. Selain itu banyak tersaji spot foto yang bagus bagi yang hobi berfoto dan selfie. Dengan harga baru serta penambahan harga baru pengunjung dapat menikmati seluruh fasilitas yang tersedia tanpa adanya biaya tambahan lainnya.”Letaknya juga tidak terlalu jauh yaitu berada di bagian barat Kabupaten Kendal atau sekitar 7 km ditempuh dengan kendaraan roda dua atau empat dari pusat Kecamatan Weleri,” jelasnya.

Semua Wahana

Menurut Hartoyo yang akrab disapa Mbah Oke, hanya dengan Rp40 ribu saja pengunjung dapat menikmati fasilitas seperti tiket masuk wisata, pentas lumba-lumba, kolam renang, kebun binatang mini, pentas satwa, berbagai wahana permainan mulai dari trampoline, abhirama, kereta, kereta thomas, dan karaoke keluarga.

“Hanya dengan Rp40 ribu, pengunjung sudah bisa masuk objek wisata dan menikmati seluruh fasilitas didalamnya termasuk setiap bulan diminggu pertama ada live musik dengan artis lokal atau luar kota,” imbuhnya.

Tidak hanya itu saja, tersedia pula kuliner rumahan maupun cepat saji dengan harga terjangkau dan pengunjung bebas menentukan pilihan sesuai dengan selera. Standar resep sudah melalui uji Pokoke Enak Tenan (PET) pastinya pengunjung akan rindu dengan suasana dan sajian yang diberikan di Objek Wisata Pantai Cahaya Kecamatan Rowosari Kabupaten Kendal tersebut.”Tentunya tidak perlu repot-repot membawa perbekalan makanan dari rumah karena ditempat kami kulinernya juga dapat menjadi rekomendasi yang tepat,” pungkasnya.

Salah satu pengunjung yang menikmati sunrise di Pantai Cahaya, Ika Pramesti dan Suryanto (suaminya) senang bisa menikmati sunrise di Pantai Cahaya. Dikatakan, selain pemandangan yang indah, suasananya juga nyaman.”Disini asyik pemandangannya asyik, gak perlu jauh-jauh ke Bali,” ujarnya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here