Tim Kampenye Ganjar-Yasin Targetkan Kemenangan 70 Persen

0
417
Keterangan Foto: Lima parpol pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur membentuk tim kampanye bersama.

KENDAL – Lima partai politik tingkat Kabupaten Kendal pendukung pasangan calon Gubernur Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Taj Yasin yaitu PDI Perjuangan, Partai Golkar, PPP, Partai Demokrat dan Partai Nasdem konsolidasi membentuk tim kampanye bersama yang dilakukan di salah satu rumah makan di Kendal, Senin (5/3/2018). Dalam konsolidasi itu terpilih dr Widya Kandi Susanti MM yang juga Bupati Kendal periode 2010-2015 menjadi Ketua Tim Pemenangan.

Usai konsolidasi, Widya mengatakan, konsolidasi dilakukan, untuk menyatukan gerak langkah bersama demi suksesnya pasangan Ganjar-Taj Yasin. Kelima Parpol pengusung itu adalah DPC PDI Perjuangan, DPC PPP, DPC Nasdem, DPD Golkar, dan DPC Demokrat mentargetkan pasangan Ganjar-Taj Yasin memperoleh 70 persen suara.

Dikatakan, konsolidasi ini bisa dikatakan soft deklarsi karena deklarsi sebanrnya rencananya akan diadakan tanggal 15 Maret yang juga langsung dihadiri Ganjar Pranowo dan Taj Yasin. Namun informasi terbaru deklarasi akan dimajukan tanggal 11 Maret.”Kita sedang sampaikan ususal ke Ganjar, bahwa tanggal 11 Maret itu, bertepatan dengan Rakernas partai Demokrat di Sentoel Jabar,” jelasnya.

Menurut Widya, suasana panas pilgub sudah tampak sejak tahun 2017, namun hal itu perlu disikapi secara bijaksana. Semua partai pengusung  Ganjar-Taj Yasin warna warni seperti pelangi yang penuh warna keindahan. Karena pelangi jarang kemunculannya akan tetapi selalu diharapkan kehadirannya.

Ketua DPC Demokrat Syaefudin, mengatakan, mengusung pasangan Ganjar-Taj Yasin sudah diintruksikan dari pusat sampai daerah, oleh karenanya mengusung pasangan nomor urut 1 harga mati. Pihaknya sudah melakukan apel ranting sehingga otomatis mendukung GanjarTaj Yasin. “Kami pingin kekompakan bahwa kemenangan nanti bukan kemenangan  PDI P atau PPP, tapi kenenangan lima partai. Bahwa gubernur nanti adalah gubernur kita. Maka kita harus kompak, junjung kerukunan dan  keadilan. Yang penting kita satu tujuan kemenangan Ganjar-Taj Yasin,” kata dia.

Baca juga :  Partai Pengurus Diminta Amankan Suara Daerah Basisnya

Ketua DPC PPP, Mukh Mustamsikin dengan tengas bahwa partainya siap untuk memenangkan pasangan Ganjar-Taj Yasin. Melalui konsolidasi ini, menandakan partai pengusung dan pendukung Ganjar-Taj Yasin juga sudah siap menangkan pasangan ini. Target kemenangan di Kabupaten Kendal untuk pasangan Ganjar-Taj Yasin 70 persen. “Catatannya, semua partai bisa gerakan mesin partainya.  Kalau PPP semangat sampai di rating-ranting. Hal ini bisa diikuti partai Demokrat, PDI P dan lainya. Kami sudah laksanakan konsolidasi sampai ranting. Kita sudah intruksikan PAC-PAC dan ranting-ranting PPP kalau masih mau jadi warga PPP wajib jadi pendukung Ganjar-Taj Yasin,” kata dia. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here