Kesetrum, Rasman Tewas Tersangkut Pohon

0
1295
Keterangan Foto: Korban kesetrum, Rasman warga Desa Sendangdawuhan, tubuhnya tersangkut pohon nangka di belakang pasar Rowosari.

KENDAL – Rasman (60) warga Desa Sendangdawuhan RT 2 RW 3 Kecamatan Rowosari, tewas mengenaskan setelah tersengat arus listrik, saat mencari daun untuk pakan ternaknya, Selasa (27/2/2018). Jasad korban tersangkut pohon dibelakang Pasar Rowosari dan menyulitkan evakuasi karena masih terdapat aliran listrik. Evakuasi berjalan lebih dari satu jam karena menunggu tim SAR dari BPBD Kendal menurunkan korban dengan tali.

Rohman (56) warga sekitar saksi dilokasi kejadian mengatakan, Selasa pagi korban mencari daun untuk pakan ternaknya. Korban mencari daun dengan cara memanjat pohon di belakang Pasar Rowosari. Saat memangkas pohon tubuh korban terpental tersangkut di pohon setelah tersengat aliran listrik dari kabel yang menempel disekitar pohon.

Menurut Rohman, saat korban berada di atas pohon membawa parang untuk mengambil ranting daun nangka. “Saya tidak tahu saat korban naik pohon, saya tuanya korban sedang memangkas ranting pohon nangka karena saya pas duduk di depan rumah sudah lihat korban diatas pohon,” ujarnya.

Saksi sendiri sudah berteriak kepada korban untuk berhati-hati karena dekat dengan kabel listrik. Namun korban tidak mengindahkan hingga kemudian saksi mendengar teriakan korban dan langsung melihat korban sudah terangkut pohon. “Saya juga sudah teriak untuk hati-hati tapi korban tetap saja memotong ranting. Tiba-tiba saya dengar korban berteriak dan melihat sudah tersangkut di atas pohon,” jelas Rohman, saksi dilokasi kejadian.

Keterangan Foto : Petugas saat mengevakuasi korban yang tersangkut diatas pohon

Kepala Desa Sendangdawuhan, Bambang Utoro yang berada di lokasi kejadian membenarkan korban adalah warganya yang sedang mencari rumpun dan daun untuk pakan ternaknya. Menurutnya, korban memang setiap hari bekeliling sekitar Rowosari mencari rumput atau daun untuk pakan ternak,”Saya sendiri kaget saat mendengar kabar, korban tersengat arus listrik dan tewas tersangkut pohon,” katanya.

Evakuasi korban dilakukan tim SAR dari BPBD Kendal dengan cara mengikat tubuh korban dengan tali dan menurunkannya. Evakuasi berjalan lama sekitar satu jam dibutuhkan tim SAR untuk menurunkan korban. Usai dievakuasi dari atas pohon korban dibawa petugas ke Puskesmas Rowosari untuk menjalani visum. Diduga korban tidak mengetahui saat memotong ranting pohon mengenai kabel listrik. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here