Bentuk Tim Di Tingkat TPS Tim Pemenangan Paslon Sudirman – Ida Kabupaten Demak Mantabkan Langkah

0
229
Keterangan Foto : Ilustrasi Pilkada 2018

DEMAK –  Empat partai pengusung Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Jateng Sudirman Said-Ida Fauziyah (PKB, Gerindra, PKS dan PAN) kembali berkonsolidasi dengan membentuk tim pemenangan di level bawah hingga level Tempat Pemungutan Suara (TPS), Setelah berhasil membentuk Tim Pemenangan di wilayah Kabupaten Demak, minggu 25/2/2018.

Juru bicara Tim Pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah Kabupaten Demak, Sukadi ST mengatakan setelah konsolidasi penyamaan visi antar partai pengusung, Tim Pemenangan di tingkat Kabupaten akan membentuk tim pemenangan di level daerah pemilihan umum legislatif (Dapil Pileg) DPRD Kabupaten Demak, Kecamatan, Desa/Kelurahan dan Tempat Pemungutan Suara (TPS).
“Itu hasil kesepakatan Tim Pemenangan Kabupaten yang diputuskan bersama seluruh pimpinan partai di tingkat Kecamatan yang mengusung paslon Sudirman Said-Ida Fauziyah di Rumah Makan Pahala Demak akhir pekan lalu,” ujar Sukadi di sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak, Senin (26/2).

Menurutnya, selain pembentukan tim pemenangan di tingkat bawah, rapat konsolidasi juga menetapkan sistim kerja dan manajemen tim. Tim kabupaten akan fokus pada pengambilan kebijakan, sedangkan teknis dan operasional akan dikoordinir oleh coordinator pememangan di tingkat daaerah pemilihan ( Kordapil ).

Dengan sistem kerja yang seperti ini, lanjutnya, beban tugas dan tanggung jawab tidak menumpuk di satu titik yakni di Tim Kabupaten saja, tetapi beban dan tanggung jawab akan terdistribusikan ke bawah. Tim di Kordapil, Kecamatan, Desa/Kelurahan hingga TPS akan tersebtuh dengan beban kewajiban dan tanggung jawab yang merata.

Komposisi personalia, dia menambahkan tim di tiap-tiap tingkatan akan mengacu pada asas proporsionalitas partai, sesuai dengan perolehan dukungan suara pada Pemilu 2014, sehingga seluruh partai pengusung, PKB, Gerindra, PKS dan PAN akan terakomodir di dalamnya.

Keterangan Foto : Sukadi Juru bicara Tim Pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah Kabupaten Demak

Menurutnya, untuk tim pememangan tingkat Kabupaten dipimpin Ketua DPC Partai Gerundra Kabupaten Demak (H. Maskuri), Wakil Ketua ( Zaynul Fatah/Wakil Ketua PKB Demak) , Sekretaris (Mudhoffar/Wakil Ketua PKS Demak) dan Bendahara ( Fahrurrozi/Wakil Ketua PAN Demak).

“Setelah tim selesai dibentuk hingga di level paling bawah di TPS segera dilanjutkan dengan pembekalan dan penguatan tim melalui pelatihan-pelatihan serta penugasan kader partai di TPS-TPS,” tutur Sukadi.

Mendekati pelaksanaan Pilkada, Tim Pemenangan Kabupaten secara khusus akan fokus mendorong penguatan person-person yang ditempatkan di tim pemenangan TPS yang jumlahnya sebanyak 20 orang setiap TPS.

“Tim pemenangan di tingkat TPS sangat penting, karena posisinya sangat strategis , langsung berhadapan dengan calon pemilih. Oleh karena itu, tim ini harus dipoles dengan baik agar pada saatnya bisa berperan maksimal mengawal pemenangan Sudirman-Ida dalam Pilgub Jateng Juni mendatang,” ujarnya. (smh),SKN(2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here