NU Care Lazisnu – CDK Gelar Khitan Ceria di Sendang Kulon

0
564

Suarakeadilan.net, NU Care – Lazisnu Kecamatan Kangkung bersinergi dengan Yayasan Cinta Duafa Kendal menyelenggarakan khitan gratis Ahad (25/2) di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung. Pada acara khitan gratis kali ini di ikuti oleh 2  anak Muhammad Hilmi Mubarok (11 th) dan Muhammad Fahrul Huda (11 th).

Kegiatan ini adalah kali kedua kerja bareng antara NU Care Lazisnu Kangkung bersama dengan CDK Kendal, sebelumnya kegiatan serupa juga dilaksanakan untuk 11 anak di Desa Turunrejo, Kecamatan Brangsong.

Menurut Rudi, relawan konsorsium khitan gratis NU Care Lazisnu Kangkung – CDK Kendal, kegiatan saat ini mengangkat tema khitan gratis kapan pun dan dimana pun.

Acara khitan gratis dimulai dengan acara walimatul khitan dan doa bersama yang dihadiri oleh pengurus PAC NU Care Lazisnu Kangkung, Ansor, Banser dan pengurus NU Sendang Kulon. Dalam kesempatan itu  pimpinan ranting NU Sendang Kulon KH Muhlisin Anas memberikan sambutan, dalam sambutannya Kyai Muhlisin Anas menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kegiatan khitan gratis yang dilakukan NU Care Lazisnu Kangkung dan yayasan CDK Kendal.

Sementara itu Jumiat, Ketua NU Care Lazisnu Kangkung dalam sambutannya  menyampaikan bahwa kegiatan kali ini adalah yang ke enam kalinya yang diselenggarakan oleh NU Care Lazisnu Kangkung dan keduakali terselenggara atas kerjasama dengan yayasan CDK Kendal.

Yayasan Cinta Duafa Kendal dalam programnya memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa. Demikian seperti disampaika Farhan, relawan CDK Kendal dalam sambutannya.

Menurut Hifni, AMd.Keb, tenaga medis dari NU Care Lazisnu, tehnik khitan kali ini menggunakan cara pembiusan tanpa disuntik sehingga tidak menimbulkan sakit bagi anak yang di khitan. (06)

Baca juga :  Program Bedah Omah KOHD Season 3 Sudah Rampung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here