BPR Kendali Artha Keluarkan Program Pembinaan UMKM, Bunga Kredit 0,9 Persen/Bulan

0
843
Keterangan Foto: PD BPR Kendali Artha membuat program pembinaan UMKM dngan buangan rendah 0,9 persen perbulan.

KENDAL – Perusahaan Daerah (PD) Bank perkreditan Rakyat (BPR) Kendali Artha mengeluarkan program yang bertujuan untuk pembinaan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Program kredit Lunak dengan bunga sangat murah yaitu hanya 0,9 persen/bulan ini diberi nama program pembinaan UMKM.

Direktur Utama PD BPR Kendali Artha Akhmad Junaidi SE mengatakan, dimunculkannya program kredit lunak dengan bunga 0,9 persen/bulan harapannya masyarakat Kendal terutama para pelaku UMKM untuk menyerap dan memanfaatkan program ini dengan baik. Dikatakan, program kredit Luna ini merupakan program spesial karena kreditur secara umum bunganya diatas 1 persen atau tepatnya 1,2 persen, sedangakn program ini bunganya hanya 0,9 persen/bulan.”Saat ini sudah ada beberapa masyarakat dan pelaku UMKM sudah mengajukan kredit ini, harapkan dengan sosialisasi ini lebih banyak lagi masyaraut yang bisa memanfaat program bagus ini,” harapnya.

Dijelaskan, program kredit Lunak dengan bunga sangat murah yaitu hanya 0,9 persen/bulan yang diberi nama program pembinaan UMKM diluncurkan awal Bulan Februari. Menurut Junaidi, memang sudah ada yang memanfaatkan program bagus ini tapi belum maksimal. Junaidi menjelaskan, stok dana yang disiapkan untuk menunjang program kredit Lunak dengan bunga sangat murah yaitu hanya 0,9 persen/bulan ini yaitu Rp 5 milliar dengan pinjaman injaman maksimal Rp 50 juta.”Syarat untuk mengajukan program ini sama dengan pengajuan secara umum,” jelasnya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here