Pilkada, TNI Tak Netral Disanksi Tegas

0
96
Keterangan Foto: Bupati Kendal dr Mirna Annisa didampingi Danrem 073 Mahkutarama Kolonel Juni Pardede memotong pita sebagai tanda diresmikannya Kantor Koramil 17 Ringinarum.

KENDAL – Seluruh anggota TNI diharapkan netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, pemilu 2019 maupun pemilihan legeslatif dan presiden. Hal tersebut disampaikan Danrem 073 Mahkutarama. Kolonel Joni Pardede saat meresmikan Koramil 17 Ringinarum, Kamis (22/2/2018).”Semua anggota TNI harus netral bagi mereka yang tidak netral akan dikenakan sanksi tegas,” ujarnya.

Menurut Danrem, netralitas TNI sudah diatur dalam undang-undang. Sebagai prajurit harus bisa bersinergi dengan berbagai pihak termasuk Kepolisian dan Pemerintah Daerah. Jika ada anggota TNI yang tidak netral dan melanggar undang-undang ada konsekuensi hukum yang harus dihadapi.

Terkait peresmian Koramil 17 Ringinarum, Danrem 073 Makutarama Kolonel Joni Pardede mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya yang telah bekerja dengan baik dan rasa penuh tanggung jawab kepada Dandim dan seluruh anggota. Danrem juga menuturkan kesannya selama kurang lebih 1 tahun menjabat mengakui daerah di wilayah Korem 073 Makutarama ini akan memiliki tempat tersendiri bagi dirinya dan keluarga. Namun sebagai prajurit dirinya siap dan besedia ditempatkan dimana saja sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan Negara.”Dengan adanya Koramil 17 Ringinarum, unruk mendekatkan dengan masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan, ini sebagai bentuk pengembangan organisasi sekaligus nantinya saat melaksanakan tugasnya akan bekerja bekerjasama dengan pemerintah daerah dan stake holder lainya.

Sementara itu Bupati Kendal dr Mirna Annisa pihaknya menyampaikan selamat atas dibangunnya Koramil 17 Ringinarum. Dikatakan, ini sangat bagus untuk sinergitas antara pemerintah daerah. Dikatakan, dengan adanya Koramil 17 Ringinarum akan lebih mendekatkan dengan masyarakat.”Harapannya dengan adanya kantor ini , TNI bisa mengantisipasi munculnya kerawanan sosial masyarakat,” jelasnya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here