Demokrat Targetkan 7 Kursi Di Pileg 2019

0
490
Keterangan Foto: Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kendal Saifudin menyampaikan pidato saat acara apel ranting Partai Demokrat se-Kabupaten Kendal.

KENDAL – DPC Partai Demokrat Kendal menargetkan bisa meraih tujuh kursi pada Pemilu Legislatif tahun 2019 mendatang. Pasalnya pada pemilu legeslatif 2014 lalu, perwakilan anggota DPRD Kendal dari partai Demokrat turun drastis dari tujuh menjadi tiga partai saja, bahkan untuk untuk membentuk fraksi sendiri tidak bisa sehingga harus bergabung dengan partai lain.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kendal Saifudin mengatakan, saat ini eranya Demokrat Bangkit untuk menggerakkan para kader di seluruh daerah supaya bisa mendongkrak suara dan mengembalikan kejayaan seperi tahun 2009 lalu. Dikatakan, yang akan dilakukan di antaranya dengan mengadakan sosialisasi dan memilih kader pilihan unruk mau di pileg 2019 mendatang. “Sekarang saatnya Demokrat bangkit, dengan banyak turun ke daerah-daerah, dan mengembalikan kejayaan tahun 2009,” kata Saidufin.

Menurut Saifudin, Partai Demokrat menargetkan bisa memiliki 6-7 kursi DPRD kabupaten Kendal. Jika saat ini baru memiliki 3 kursi maka target mendatang harus bisa mendapatkan 6-7 kursi di DPRD Kendal. “Mudah-mudahan terget ini bisa terwujud sesuai harapan,” doanya.

Dikatakan, kegiatan ini, bertujuan untuk musancab, dan apel ranting se-Kabupaten Kendal, sekaligus sebagai ajang melakukan konsolidasi seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat di Kabupaten Kendal. Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti SE MM mengatakan, untuk membangkitkan semangat pengurus Partai Demokrat, mulai dari Rantingm PAC hingga DPC akan melakukan kerjasama dari pusat, wilayah dan daerah. Dari pusat nantinya akan turun ke daerah supaya banyak menarik simpatisan.  “Melaksanakan penjaringan semua kader sehingga mencapai hasil maksimal. Caleg tidak wajib pengurus namun wajib punya KTA dan gratis tidak dipungut biaya,”katanya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here