Bhina Marga PPK 07 Langsung Kerahkan Pasukan Lakukan Perbaikan Jalan Amblas

0
264

Batang – Tidak mau ambil resiko, Petugas dari balai besar pelaksanaan jalan nasional, satuan kerja pelaksanaan jalan wilayah I provinsi jawa tengah P-P-K 07 batang – plelen langsung mengerahkan seluruh pasukan dan armadanya ke lokasi jalan amblas. Tidak memerlukan banyak waktu, jalan trans nasional yang mengalami amblas langsun bisa teratasi, dan arus lalu lintas kembali normal (22/02/2018).

Lokasi jalan amblas tersebut berada tepat di perempatan traficc light depan mapolsek gringsing, atau dibawah rencana jembatan jalan tol ruas batang-semarang. Lokasi yang begitu padat arus lalu lintas baik dari jalur pantura maupun dari arah pantai jodo, membuat petugas langsung kerja ekstra untuk segera menangani permasalahan yang cukup membahayakan para pengguna jalan tersebut.

Jalan amblas yang terjadi memang tidak terlalu besar, dengan diamete satu meter dengan kedalaman lubang yang amblas juga sekitar 1 meter. Meskipun begitu para pejabat pembuat komitmen wilayah kerja 07, tidak mau menunda waktu supaya tidak terjadi korban, perbaikan langsung dilakukan. Dalam perbaikan ini petugas dari kantor P-P-K 07 langsung menerjunkan alat beras untuk menggali kedalaman lubang akibat gerusan air. Cukup memakan waktu sekitar 3 jam, badan jalan yang amblas kini kembali normal dan bisa langsung untuk dilintasi para pengguna jalan. Jelas kepala kantor pejabat pembuat komitmen wilayah 07, aditya viko vignata.
Aditya viko vignata menghimbau kepada masyarakat, manakala menemui kondisi jalan rusak atau banyak lubang lantaran gerusan air dimusim penghujan seperti saat ini, untuk bisa melaporkan ke petugas yang ada, supaya bisa segera tertangani dengan baik. Kantor ppk 7 sendiri mempunyai wilayah kerja mulai dari perbatasan weleri kendal atau kali kuto kebarat hingga pemalang. (6)

Baca juga :  Pasar Banjarsari Terbakar, Dandim Kerahkan Pasukan Bantu Pemadaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here