Sekda Kunjungi Empat Warga Kendal Korban Kecelakaan Pembangunan Jalan Tol Bekasi Cawang

0
143
Keterangan Foto: Sekda Kendal Moh Toha, ST MSi didampingi Asisten Administrasi Bambang Winarno SE MM, dan Kabag Umum Setda Wahyu Yusuf Ahmadi SSTP MM mengunjungi empat tenaga kerja asal Kendal yang mengalami kecelakaan kerja pada Pembangunan Jalan Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu Becakayu yang dirawat di Rumah Sakit UKI Jakarta.

JAKARTA – Sekda Kendal Moh Toha, ST MSi didampingi Asisten Administrasi Bambang Winarno SE MM, dan Kabag Umum Setda Wahyu Yusuf Ahmadi SSTP MM mengunjungi empat tenaga kerja asal Kendal yang mengalami kecelakaan kerja pada Pembangunan Jalan Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu Becakayu yang dirawat di Rumah Sakit UKI Jakarta, Selasa malam (20/2/2018). Sekda datang untuk memberikan bantuan kepada para korban.

Keempat pekerja yaitu Irfan, Sarmin, Agus Santoso dan Supri yang semuanya berasal dari Desa Kaliputih Kecamatan Singorojo, menjadi korban ambruknya ambruknya tiang penyangga (girder) jalan tol Becakayu ( Bekasi Cawang Kampung Melayu ) pada Selasa dini hari pukul 03.00 WIB.
Kecelakaan pembangunan infrastruktur pada proyek Jalan Tol Becakayu Jakarta timur yang terjadi pada Selasa dini hari menyebabkan tujuh pekerja terluka.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, PT Waskita karya sebagai kontraktor memastikan bahwa ambruknya beton proyek disebabkan merosotnya beton pierhead dan bekisting saat di lakukan pengecoran. Diduga, tiang tersebut roboh ketika pekerja tengah melakukan pengecoran di atas. Tiang pancang tersebut tidak kuat menahan beban kemudian ambruk dan menimpa pekerja di bawahnya. Pekerja yang di atas pun jatuh.

Dalam kunjungan tersebut Sekda Kendal Moh Toha, menyampaikan agar para korban bersabar dan semoga lekas sembuh sehingga bisa melaksanakan pekerjaan sehari-hari.”Semoga lekas sembuh dan bisa bekerja lagi,” ujarnya.

Sementara itu salah satu korban, Agus Santoso menyampaikan terima atas perhatian Pemkab Kendal yang mengunjungi dan membwrikan banyuan untuk para korban.”Kami sangat berterima kasih atas perharian dan bantuan ini,” ujarnya. (1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini