Road Show Kasih Sayang Ala Komunitas Omah Harapan Demak

0
279

DEMAK– Aksi Berbagi Kasih Sayang bersama Anak Yatim Piatu Tak henti-hentinya Komunitas Omah Harapan Demak (KOHD) menularkan virus kebaikan dengan aksi-aksinya yang luar biasa, semangat dari komunitas ini perlu kita contoh dan kita dukung bersama dalam semangat menebarkan kebaikan untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama.

Sebelumnya Komunitas Omah Harapan Demak ini juga beberapa hari yang lalu melaksanakan kegiatan rutinnya berbagi nasi bungkus untuk korban bencana alam yaitu banjir di wilayah sayung dan sekitarnya. Dan kali ini, Ahad (18 Februari 2018) KOHD bekerjasama dengan MTs Al Irsyad Gajah dan Komunitas Sheila Gank Demak melaksanakan Kegiatan Aksi Berbagi Kasih Sayang bersama Anak Yatim Piatu.

Acara berlangsung di Ruang Multimedia MTs Al Irsyad Gajah dan dihadiri oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru serta Anggota KOHD, juga anak-anak yatim piatu bersama para orang tua atau pendampingnya. Ada 30 anak yatim piatu yang menerima santunan pendidikan tersebut. Adapun anak-anak tersebut dipilih dari Sekolah Dasar yang kelas 6 di wilayah desa masing-masing se kecamatan Gajah.

Penerima santunan pendidikan tersebut antara lain: Lovina Astri (Mlatiharjo), Dave Ardian Fahreza (Mlekang), Hermawan Dwi Cahyono (Bolo), Aji Bayu Seto (Gajah), Rendra Tama A.F. (Ngaluran), Muhammad Taufiq Ismail (Mlatiharjo), Friska Yulianti (Kedondong), Suprehatiningsih (Gedangalas), Lisa Amalia (Mlekang), Aditya Riski S (Kalitekuk), Verdy Santiago (Bolo), Muhammad Idris (Sari), Febria Wulandari (Gajah), Agni Wandzatul Janah (Bolo), Seftiya Arum (Sedo), M. Bagas Ainur Rofiq (Sari), M.Irfan Aditya (Sari), Aditiya (Gajah), Fansa Ciwidari (Gajah), M. Supriyatin (Gajah). M.Fikri (Sari), M.Rifki (Sari), Angga (Wonoketingal), A. Risang B (Kedondong), dan Silvia (Gajah). Masing masing mendapatkan bingkisan dan santunan pendidikan.

Sedangkan 5 anak yatim piatu yang siap akan melanjutkan sekolah ke MTs Al Irsyad Gajah dan diangkat menjadi anak asuh oleh KOHD akan mendapatkan tambahan bantuan pendidikan/beasiswa selama satu tahun yang akan dibayarkan ke pihak sekolah per semesternya. antara lain: Revina Diah Eka P. (Banjarsari), Rita Kurniawati (Sari), Ulil Eksan (Sari), Eka Misrowatul (Kalitekuk), dan Nisa Safitri (Gajah).

Baca juga :  KOHD Berbagi dan Berbuka dengan Anak Yatim

Dalam sambutannya, Khoiron Khatsiro, S.Pd. selaku kepala Sekolah MTs Al Irsyad Gajah menyampaikan terima kasih kepada Komunitas Omah Harapan Demak yang telah silaturrahim dan mengadakan kegiatan bersama di MTs Al Irsyada Gajah, harapannya semoga kedepannya kegiatan semacam ini bisa terus berlangsung dan silaturrahim dengan MTs Al Irsyad senantiasa terjaga dengan baik.

Dalam kesempatan ini Haryanto, selaku pendiri dan Ketua Komunitas Omah Harapan Demak menyampaikan bahwa kegiatan santunan anak yatim piatu ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan pada setiap bulannya dengan road show di seluruh kecamatan di kabupaten Demak, Alhamdulillah semua kecamatan sudah pernah dilaksanakan kegiatan seperti ini dan di Kecamatan Gajah ini termasuk yang paling ahir. Untuk bulan berikutnya insya Allah Akhir Maret akan dilaksanakan bersama dengan kegiatan Festival Kuliner Demak di Stadion Pancasila.

Selain Santuanan Yatim Piatu, KOHD juga mempunyai agenda rutin yaitu berbagi nasi bungkus setiap hari Jumat yang dibagikan kepada tukang becak, penyapu jalan, gelandangan dan yang membutuhkan, kemudian ada juga kegiatan santunan Lansia atau Jompo, Pendampingan dan Bantuan Kesehatan bagi masyarakat yang sakit, dan juga kegiatan Bedah Rumah. Ini semua dilakukan oleh relawan KOHD dengan ihlas dan senang hati. Alhamdulillah rejeki dan bantuan dari donatur mengalir dari pintu mana saja tanpa disangka-sangka. Istilahnya “duit tibo teko langit” asalkan kita yakin dan niat berbuat baik untuk membantu orang lain insya allah, Allah SWT akan memberi kemudahan bagi kita. Ungkapnya.

Di ahir acara Haryanto juga menyampaikan terima kasih kepada para Donatur, Relawan KOHD, dan seluruh pihak-pihak yang terkait terutama MTs Al Irsyad Gajah yang telah menyediakan tempat dan waktunya, sehingga kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar, ” Untuk Semua Donatur, Relawan dan Semua Pihak yang sidah membatu berjalanya acara hari ini, kami hanya bisa mengucapkan terimakasih yang sebanyak – banyaknya, Semoga ALLAH yang membalas”. Pungkasnya (2)

Baca juga :  Penyerahan Beasiswa Pendidikan dari KOHD untuk 5 Anak Yatim Piatu di MTs Al Irsyad Gajah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here