Yayasan Al Ikhlas Al Asyariyyah Bangun Gedung Untuk Anak Yatim Piatu

0
450
Keterangan Foto: Pembina Yayasan Al Ikhlas Al Asyariyyah, KH Ali Nuruddin meletakan batu pertama pembangunan gedung untuk menampung anak yati piatu.

KENDAL – Agar bisa fokus memberikan perhatian bagi anak yatim-piatu, Yayasan Al Ikhlas Al Asyariyyah membangun gedung untuk menampung anak-anak yatim piatu di belakang Masjid Jabal Nur, Desa Protomulyo, Kaliwungu Selatan. Peletakan batu pertama dilakukan Pembina Yayasan Al Ikhlas Al Asyariyyah, KH Ali Nuruddin disaksikan muspika kecamatan. Gedung yang rencananya berlantai dua di bangun di atas tanah wakaf dan diharapkan tiga hingga empat tahun ke depan sudah bisa beroperasi.

Wakil Ketua Yayasan Al Ikhlas Al Asyariyyah, M Hartoyo, menambahkan, pembangunan gedung yayasan tersebut berasal dari berbagai donatur. Pihaknya membuka rekening yayasan di Bank BRI dengan nomor rekening 590-01-019677-53-6. Bagi warga yang ingin membantu pembangunan gedung tersebut, bisa menyalurkannya melalui nomor rekening tersebut. ”Rekening tersebut atas nama yayasan. Kami persilakan warga yang ingin membantu,” tutur dia, Senin (19/2/2018).

Pembina Yayasan Al Ikhlas Al Asyariyyah, KH Ali Nuruddin, mengatakan, pembangunan gedung itu bertujuan menampung anak-anak yatim piatu. Yayasan tersebut sudah memberikan santunan kepada 187 anak-anak yatim piatu selama hampir lima tahun terakhir. Anak-anak dari keluarga kurang mampu setiap bulan mendapat santunan bisa berupa uang, beras, maupun lain sebagainya.

Dikatakan, gedung tersebut berdiri di atas tanah seluas 1.500 meter persegi dan terdiri atas aula, bangunan utama, dan kamar bagi anak-anak yatim piatu. ”Gedung dua lantai itu ke depan digunakan untuk menampung anak yatim piatu yang tersebar di Kendal. Sementara ini kami rutin menyantuni anak yatim piatu dari Kecamatan Kaliwungu Selatan dan Kaliwungu. Mereka setiap bulan kami datangi dan kami berikan santunan,” katanya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here