Wow…17.414 Orang Mati Masuk Data Pemilih Pilkada Jateng

0
223
Keterangan Foto: Ketua KPUD Kendal Wahidin Said.

KENDAL – Data mencengangkan disampaikannya Ketua KPUD Kendal Wahidin Said. Berdasarkan coklat yang dilakukan KPUD Kendal ditemukan, 92 anggota TNI, 91 Polisi, 7 orang hilang ingatan, dan 17.414 orang yang telah meninggal dunia, masuk dalam data pemilih di Kabupaten Kendal, dalam pilihan Kepala daerah Jawa Tengah.

Said mengatakan, data tersebut diperolah setelah petugas KPUD Kendal melakukan pencocokan data pemilih dengan cara mendatangi rumah-rumah mereka. Selain itu, ada juga pemilih ganda, pemilih di bawah umur,  dan pemilih tidak di kenal yang juga masuk dalam data pemilih.“Data pemilih (A-KWK), yang kami dapat dari pusat, setelah di coklat hasilnya seperi itu,” kata Said, Kamis (15/2/2018).

Menurut Said, jumlah data pemilih (A-KWK ) yang diterima oleh KPUD Kendal, ada 788.672 pemilih. Sedang yang sudah dicoklit oleh petugas, ada 710.278 orang. Sehingga sekarang ini, tinggal sekitar 78. 394 orang.“Itu data terakhir yang kami terima. Hari ini mungkin sudah ada tambahan, “ ujarnya.

Said menambahkan batas terakhir coklit tang gal 18 Februari. Ia yakin, pada tanggal itu,  semuanya sudah dicoklit.“Kalau pada Pilkada Kendal kemarin, jumlah pemilih di Kabupaten Kendal ada 710. 278 orang,” akunya.

Sementara itu, sebelumnya di Kendal,  Ketua KPU Jawa Tengah, Joko Purnomo, mengatakan data pemilih pemilihan kepala daerah Jawa Tengah, hampir semuanya sudah dicoklit. Ia yakin, pada tanggal 18 Februari nanti sudah dicoklit semuanya.
“”Sekarang ini sudah 99 persen, “ katanya. Joko, berharap Pilkada Jawa Tengah bisa berjalan dengan aman dan nyaman sehingga akan melahirkan pemimpin yang manah sesuai pilihan rakyat. (5)

Baca juga :  IWO Jateng Berkomitmen Netral di Pilgub Jateng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here