NU Care-Lazisnu dan RMI Peduli Banjir Kaliwungu

0
247

KENDAL – suarakeadilan.net , NU Care-Lazisnu dan Rabithah Mahad Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) Kecamatan Kangkung Peduli Bencana Banjir di Desa Sumberejo, Kaliwungu, Rabu, (14/2). Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua MWC RMI Kecamatan Kangkung, didampingi oleh MWC NU Care-Lazisnu, Internet Marketer Nahdlatul Ulama (IMNU) Kendal dan relawan lainnya. Dari hasil persatuan MWC RMI NU terkumpul dana sebesar Rp. 8.072.000,- dan mie instan 27 dus telah tersalurkan kepada korban bencana secara langsung.

Menurut keterangan Fatkurrohman dari ketua RW setempat, dampak dari kerusakan banjir di Dukuh Gambiran RT 01 RW 05 Desa Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu, hampir seluruh rumah warga terkena banjir dengan ketinggian 1 sampai 1,5 Meter dan terdapat 210 Kepala Keluarga atau 600 orang. Dari kejadian tersebut tercatat satu rumah mengalami rusak parah, satu warung makan rusak sedang, satu TK dan TPQ mengalami kerusakan sarana prasarana.

Sesuai intruksi dari PCNU beberapa hari yang lalu, sehingga ditingkat MWC dan Ranting berbondong-bondong untuk memberikan bantuan. Nur Fathoni selaku Ketua MWC RMI Kecamatan Kangkung berharap, Dari sedikit hasil penggalangan dana RMI yang bekerjasama dengan lembaga, semoga bisa meringankan beban korban, semoga mereka bisa hidup seperti sedia kala. Saya berpesan warga harus sabar karena bencana datang dari Allah SWT, setelah ini sebisa mungkin masyarakat agar menjaga lingkungan dan jangan membuang sampah sembarangan, tuturnya turut prihatin.

Suhartini (38), merupakan korban banjir yang mengalami kerusakan parah sampai mengakibatkan pondasi rumahnya jebol sebagian mengatakan, Kejadian banjir terjadi pada malam setelah salat maghrib. Tiba-tiba aliran air sangat deras hingga menenggelampkan permikiman warga dan pondasi rumah saya jebol sebagian. Saya berterima kasih dengan adanya bantuan ini, Katanya. (7).

Baca juga :  Diguyur Hujan Dua Jam, Pemkab Kendal Dikepung Banjir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here