Kyai Danial Apresiasi Solidaritas Warga NU

0
227

Kendal, suarakeadilan.net – Ketua PCNU Kendal KH. Mohammad Danial Rouyyan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak di internal NU dalam upaya bahu membahu memberikan bantuan kepada para korban bencana banjir di Kaliwungu dan Kaliwungu Selatan. Solidaritas yang muncul dari bencana tersebut menurutnya sangat luar biasa.

Kyai Danial menyampaikan terima kasih kepada lembaga lembaga dan badan otonom NU yang sudah bahu membahu memberikan bantuan kepada para korban. Mulai dari NU Care-Lazisnu, Fatayat, LPBI, Bagana Banser, Ma’arif, Sernu dan juga MWC yg proaktif mengumpulkan bantuan dari warganya. Termasuk juga sekolah2 dibawah Ma’arif yang beberapa hari belakangan ini terus bergantian memberikan bantuan ke posko bencana.

“Solidaritas warga Nahdliyin disini teruji dan terbukti. Saya dapat laporan bahkan ada yang sampai tengah malam membersihkan madrasah dari lumpur, supaya besoknya bisa digunakan untuk sekolah madrasah,” tegasnya. Bahkan pihaknya mengaku menerima laporan bahwa banyak anak sekolah yang diijinkan oleh gurunya untuk piket dan membantu bersih bersih di lokasi bencana. Sebab selain rumah, jalan-jalan juga masih penuh lumpur dan sampah, sehingga harus dibersihkan. Sementara masyarakat sudah sangat capek untuk membersihkan rumahnya masing-masing.

“Saya sangat bangga, kepekaan seperti inilah yang harus di pupuk sejak mulai dibangku sekolah. Sehingga kedepan akan muncul kader kader jamiyah NU yang militan dan peka sosial,” tegasnya.

Kedepan, pihaknya berencana menyusun buku Fiqh kebencanaan. Buku tersebut nantinya diharapkan bisa menjadi panduan dalam menghadapi setiap bencana yang terjadi. Bagaimana penanganan ditahap awal, penyaluran bantuan, recovery dan sebagainya. (7)

Baca juga :  Subaidi: Pemberdayaan Masyarakat belum seperti yang diharapkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here