Forsos Napza Berikan Bantuan Peduli Panti Rehabilitasi Sosial yang terendam banjir di Demak

0
201

DEMAK – Banjir di Panti Rehabilitasi Sosial Maunatul Mubarok di Dukuh Lengkong Desa Sayung, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak yang mancapai satu meter ini menarik empati Forum Komunikasi Lembaga Rehabilitasi Sosial Napza (Forsos Napza) untuk memberikan bantuan bentuk kepedulian.

Forsos Napza merupakan forum yang dibentuk untuk koordinasi dan komunikasi lembaga-lembaga rehabilitasi sosial di bidang Napza di Indonesia.
Djunaidi selaku wakil ketua bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat menyampaikan kedatangannya ke lokasi dengan membawa logistik yang dinilainya seadanya merupakan bentuk kepedulian dan empati terhadap lembaga rehabilitasi sosial yang terkena benacana.
“Kami bersama teman-teman rehabilitasi tergerak hati untuk meringankan musibah yang menimpa Panti Rehabilitasi Sosial Maunatul Mubarok ini,Semoga yang kami sampaikan bisa sedikit menringankan panti,” ujar Djunaidi yang juga pimpinan Pesantren Rehabilitasi Al-Ma’la di Grobogan, pada Selasa (13/2/2017).

Tidak hanya Djunaidi, kedatangannya juga disusul Bony Nainggolan yang berasal dari Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Galilea Elkana Gunung Kidul, Yogyakarta.
Boni menyampaikan tujuan kedatangan disamping untuk peduli juga untuk kebersamaan.
“Lembaga rehabilitasi dengan lembaga rehabilitasi lain adalah keluarga. Maka kita menanamkan kebersamaan,” papar Boni yang juga pimpinan Galilea Elkana.
Rencananya, lanjutnya “Akan ada teman-teman dari Forsos Napza lain yang akan memberikan bantuan logistik yang diperlukan.”

Sodikin selaku pengurus Rehabilitasi mengucapkan terimakasih atas kepedulian teman-teman rehabilitasi narkoba di Indonesia.
“Kami tidak bisa membalas kecuali terimakasih dan doa,Bantuan dari teman – teman akan kami maksimalkan, sangat dibutuhkan sekali bagi kami” ujarnya.
Sementara banjir semakin bertambah ketinggiannya, dia berharap segera surut, agar kegiatan panti rehab bisa kembali berjalan dengan normal seperti biasanya .
“Bahkan tidak hanya di Desa Sayung tetapi juga di Desa Kalisari dan sekitarnya. Semoga tidak ada susulan lagi dan cepat surut,agar kami bisa beraktivtas seperti biasa lagi ” harap Sodikin. [Faiz]/(SKN2)

Baca juga :  Imade Gandeng Alfamart Peduli Banjir di Sayung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here