NU Care-Lazisnu Dan CDK Khitan 11 Anak di Brangsong

0
634
Tim medis NU Care-Lazisnu sedang mengkhitan salah satu peserta khitan.

Kendal – Suarakeadilan.net, NU Care-Lazisnu bersama Yayasan Cinta Dhuafa Kendal (CDK) menyelenggarakan khitanan gratis kepada 11 anak yatim dan dhuafa murid MI NU 53 Desa Turunrejo Kecamatan Brangsong Selasa (6/2).
Rangkaian kegiatan khitan gratis tersebut dimulai dari selamatan, pelaksanaaan khitan gratis dan walimatul khitan yang diisi dengan acara Khotmil Qur’an oleh anak-anak yang di khitan tersebut dan pengajian umum dengan penceramah da’i muda Kyai Yusro Mubarok dari Kangkung. Walimatul khitan sedianya diselenggarakan pada Jum’at (9/2) namun dikarenakan kondisi cuaca hujan dengan intenssitas tinggi, maka acara walimatul khitan diundur penyelenggarannya pada Sabtu (10/2) di pelataran MI Turunrejo, Brangsong.

Acara walimatul khitan selain dihadiri masyarakat juga dihadiri oleh Lurah beserta aparat Desa Turunrejo, pengurus LP Ma’arif Kabupaten Kendal, MWC NU, Ansor dan Banser serta tokoh masyarakat setempat.
Dalam sambutannya kepala MI NU 53 Turunrejo, Drs. Nadhiroh MPd, menyampaikan, “Saya mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada Yayasan Cinta Duafa Kendal, NU Care-Lazisnu Kendal yang telah menyelenggarakan acara khitan gratis dan santunan anak asih di MI NU 53 Turunrejo.”
Masih menurut Drs. Nadhiroh MPd, CDK Kendal sebelumnya telah memberikan santunan rutin setiap bulan kepada siswa MI NU Turunrejo sejak tahun 2016.

Peserta khitan gratis mendapat bingkisan dan uang saku.

11 anak yang di khitan tersebut selain mendapatkan khitan dan pengobatan gratis juga mendapat hadiah berupa perlengkapan sekolah, paket sembako, sarung, dan uang saku.

NU Care-Lazisnu telah beberapa kali mengadakan acara khitan gratis dengan sistem jemput khitan kepada anak dari kalangan tidak mampu. Disampaikan oleh Jex Ajisaka, acara jemput khitan yang diselenggarakan oleh NU Care-Lazisnu ini masih terus berlangsung, tidak harus banyak, satu anak pun tetap akan dilayani. Dia berharap jika ada anak tidak mampu disekitar anda dan telah mencapai usia khitan, silahkan didaftarkan kepada pengurus NU atau Lazisnu terdekat untuk dilakukan jemput khitan, demikian papar Jex Ajisaka, korlap NU Care-Lazisnu Kendal.

Baca juga :  NU Kendal Bangun Rumah Penjaga Sekolah yang Roboh Karena Hujan

Sementara itu, Yayasan Cinta Dhuafa Kendal merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan yang lebih menitik beratkan bantuan kepada anak Yatim, Yatim Piatu dan Dhuafa di Kabupaten Kendal. Farhan Satria, relawan CDK Kendal menyampaikan, disamping acara khitan gratis pihaknya saat itu juga memberikan santunan Program Orang Tua Asih kepada 230 anak yatim, yatim piatu dan dhuafa usia SD setiap bulan selama setahun penuh.

Dalam waktu dekat ini NU Care-Lazisnu dan CDK Kendal kembali akan bersinergi menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial desa Bringinsari Kecamatan Sukorejo, Kendal. Serta pembagian perlengkapan sekolah kepada anak-anak korban banjir di kecamatan Kaliwungu, Kendal. (07)

Peserta khitan gratis, tim medis serta relawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here