Tertunda Berbulan-Bulan, Kades Kebonsari-Sendangsikucing Ahirnya Dilantik

0
587
Keterangan Foto: Akhmad Mukhlisin Kades Kebonsari terpilih dan Harsoyo Budi Utomo Kades Sendangsikucing terpilih Kecamatan Rowosari ahirnya dilantik menjadi kades PAW.

KENDAL – Setelah Akhmad Mukhlisin ditetapkan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) terpilih di Kebonsari dan Harsoyo Budi Utomo menjadi Kades terpilih di Sendangsikucing pelantikan mereka sempat tertunda hingga berbulan-bulan. Setelah tujuh bulan berlalu untuk Akhmad Mukhlisin dan tiga bulan lebih untuk Harsoyo Budi Tomo, ahirnya mereka resmi dilantik menjadi kades PAW. Pelantikan dipimpin langsung oleh Camat Rowosari Drs Aral Purno Waluyo MSi disaksikan Forum Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Rowosari, seluruh kades se-Rowosari dan tokoh masyarakat Rowosari, keluarga dan tamu undangan, Senin (12/2/2018). PElantikan berlangsung khidmat dan sederhana.

Usai pelantikan, Camat Rowosari Drs Aral Purno Waluyo MSi mnyampaikan selamat atas dilantiknya dua Kades PAW yaitu Kebonsari dan Sendangsikucing. Menurut Aral, sudah hanya tugas yang menanti kades baru yaitu diantaranya penyelesaian Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) tahun 2017 dan merampungkan APBDes 2018.”SPJ tahun 2017 harus segera diselesaikan karena kalau tidak bisa berdampak pada pencairan DD 2018. Untuk itu semua kades harus segera menyelesaikan SPJ 2017,” ujarnya.

Dikatakan, kades baru juga harus segera melakukan koordinasi ke dalam baik dengan perangkat desa, BPD, LKMD dan lembaga masyarakat yang lain. Sedangkan keluar harus koordinasi yang baik dngan kades lain serta pihak Kecamtan.”Silahkan kalau ada yang tidak diketahui bertanya baik kepada kades senior maupun kades yang dekat atau pihak kecamatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Aral juga menyampaikan terima kasih kepada para Pj kades yang selama ini sudah melaksankan tugas dengan baik. Akhmad Mukhlisin Kades Kebonsari mengatakan, pihaknya akan segara melakukan koordinasi kedalam untuk meningkatkan keharmonisan antara perangkat warganya. Selain itu dirinya akan fokus pembangunan jalan utama kampung yang butuhkan masyarakat.”Saya bertekad merampungkan jalan utama desa dengan penerangan jalan, karena itu yang saat ini dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Sednagkan Harsoyo Budi Utomo Sendangsikucing menjelaskan, pihaknya akan segera membangun jalan antara Dukuh yang menghubungkan dukuh satu dengan dukuh lain yang berada di Desa Sendangsikucing.”Masih banyak jalan desa yang belum rampung diperbaiki, itu yang akan menjadi prioritas kami,” jelasnya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here