Sering Jadi Penyebab Kecelakaan, Lubang Jalan Barito Ditanami Pisang

0
629
Keterangan Foto: Lubang jalan di Barito Kaliwungu tanami potong pisang.

KENDAL – Sering menjadi penyebab kecelakan, lubang jalan di Barito Sekopek Kaliwungu di tanami pohon pisang oleh warga sekitar, Senin (12/2/2018) sore. Penanaman pohon pisang juga sebagai bentuk kritik kepada pemerintah agar lubang jalan tersebut segara diperbaiki baik ditambal maupun diperbaiki permanen.

Dimang (45) salah satu pemilik toko tidak jauh dari lokasi menyebutkan lubang jalan di Barito Kaliwungu sudah beberapa minggu lalu dan sering menyebabkan kecelakaan. Pengendara sepeda motor yang terjatuh di lubang jalan tersebut sudah lebih dari sepuluh kali karangan hampir setiap hari ada yang jatuh dan terperosok lubang jalan tersebut. Dikatakan, sudah banyak pengendara sepeda motor yang akibat lubang tersebut. Dijelaskan, warga terpaksa menanami pohon pisang lubang jalan tersebut agar tidak ada lagi pengendara yang terjatuh karena hendak menghindari lubang.”Kalau ditanami pisang gini kan pengendara sudah lihat dari jauh mereka pasti sudah pelan dan menghindarinya,” ujar Dimang.

Menurut Dimang, hampir setiap hari ada pengendara yang terjatuh akibat lubang ini. Mereka mengalami luka yang bervariasi ada yang lecet sampai luka serius. Mumpung belum ada korban jiwa maka warga memutuskan untuk ditanami pohon pisang agar mendapat perhatian khusus dari pemerintah,” jelasnya.

Warga berharap dengan kejadian ini pemerintah segera merespon dengan melakukan penambalan atau perbaikan agar tidak ada lagi pengendara yang terjatuh akibat lubang itu. Sutaman (38) warga Kendal yang sering melintasi jalan tersebut mengaju pernah terperosok lubang jalan itu. Menurutnya, lubang jalan di Barito Kaliwungu hampir merenggut nyawanya karena saat terjatuh di lubang jalan itu dirinya nyaris terlindas mobil yang lewat.”Beruntung dibatu warga lain dan mobil segara berhenti sehingga kecelakaan mobil tidak terjadi,” jelasnya. (1)

Baca juga :  Banjir Bandang Kaliwungu Diduga Dampak Pembangunan Jalan Tol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here