Pasca Banjir Warga Diserang Batuk-Pilek

0
177
Keterangan Foto: RSI Darul Istiqomah gelar pengobatan gratis untuk korban banjir Protomulyo.

KENDAL – Tiga  hari  paska  banjir bandang di tiga kecamatan di Kabupaten Kendal, banyak warga korban banjir yang mengalami gatal-gatal dan  batuk  pilek. Tidak hanya anak-anak bahkan orang dewasa  mengalami batuk pilek.

Rumah Sakit Islam Darul Istoqomah Kaliwungu memberikan bantuan berupa pengobatan gratis, bagi korban bencana  banjir bandang Desa Protomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan yang merupakan salah satu lokasi terparah terkena dampak banjir, yang terjadi Jumat  (9/2/2018) malam.

Sri Mulyati, salah satu warga Desa Protomulyo mengaku memerikaskan anaknya yang masih berusia  2  tahun karena mengalami batuk pilek sudah dua hari. Tidak hanya anaknya dirinya sendiri juga  mengalami batuk pilek dan gatal-gatal di kaki. ”Kebetulan ada pengobatan gratis sehingga bisa ikut periksa dan memeriksakan anak yang sakit,” ujarnya.

dr Eko Untung yang menangani pasien mengatakan, pasien yang  berobat  tidak hanya  orang dewasa namun juga anak dan balita. Dikatakan, kebanyakan  mereka mengeluhkan gatal gatal dan batuk pilek. ”Mereka yang mengeluhkan gatal dan batuk pilek langsung kami tangani dan diberikan obat,” ujarnya.

Dikatakan, pengobatan gratis meliputi  cek tekanan darah, pengobatan korban luka akibat  banjir dan obat jalan warga sekitar. Sementara itu kondisi di Desa Protomulyo masih  tampak lumpur di pinggir jalan dan banyak warga yang menjemut  perabot rumah tangga akibat terendam banjir. Pemandangan yang terkesan kumuh ini karena warga  banyak yang menjemur kasur, kursi dan pakaian di pinggir jalan. Bahkan ada warga yang masih mencuci pakaian akibat terendam  lumpur.

Warga berharap pemerintah juga memberikan bantuan  baik  pakaian maupun makanan sebab banyak masih membutuhkan bantuan. (1)

Baca juga :  NU Care-Lazisnu dan RMI Peduli Banjir Kaliwungu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here