NU Care-Lazisnu Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

0
368

Kendal – NU Care-Lazisnu Kabupaten Kendal menyalurkan bantuan kepada korban banjir di dua titik, yaitu Desa Protomulyo dan Desa Magelung, Kecamatan Kaliwungu, Minggu, (11/02).

Ketua PCNU Kendal KH Danial Royan didampingi ketua Lazisnu menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang.

Bantuan berupa beras, mie instan, pakaian, serta kebutuhan pokok lainnya diberikan secara simbolis oleh KH. Daniyal Royyan selaku Ketua PCNU Kendal, didampingi oleh Khusnul Huda selaku ketua NU Care-Lazisnu Kendal, PC Fatayat, MWC NU Kaliwungu, Banser serta tokoh masyarakat setempat.

Kejadian banjir ini, menjadi perhatian khusus oleh tokoh NU nomor satu di Kendal untuk turun ke lapangan dan menjumpai warga secara langsung, ” Yang terkena banjir merupakan warga NU maka semua elemen harus tanggap terhadap kejadian yang menimpa saudara kita, jangan sampai nunggu bantuan dari yang lain,” Tutur Kyai Danial dihadapan warga NU.

Menurut keterangan warga, banjir di Protomulyo mengakibatkan dua rumah rata tanah, 21 rumah rusak parah dan 50 rumah lebih mengalami rusak ringan.

Karyati (50), warga Dusun Gelung Rt 04 Rw 08 Desa Magelung mengatakan, “Kejadian banjir ini terjadi sekitar pukul 19.00 WIB atau menjelang isya’, lalu arus air mengalir deras dan menghanyutkan rumah saya sehingga rata dengan tanah”. Paparnya dengan raut wajah sedih. (7).

Baca juga :  Dampak Banjir Kendal, Sedikitnya Dua Rumah Hanyut Puluhan Rusak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here