Persik Kendal Masih Butuh Banyak Pembenahan

0
247
Keterangan Foto: Pemain Persik Kendal mencoba menyerang namun digagalkan pemain Persibat Batang.

KENDAL – Menghadapi Liga 2 yang tidak lama lagi, Persik Kendal masih butuh banyak pembenahan dan butuh pemain yang bisa diandalkan sekaligus sebagai pengatur serangan. Pasalnya, saat ini belum ada pemain sentral yang bisa diandalkan. Hal itu disampaikan Pelatih Persik Kendal Eduard Tjong usai uji coba pertandingan antara Persik Kendal melawan Persibat Batang di Stadion Utama Kebundalem Kendal, Jumat (9/2/2018).“Pemain-pemain lama Persik Kendal masih butuh pembenahan terutama masalah kesiapan mental dan jam terbang. Liga 3 dan Liga 2 sangat jauh berbeda, terutama bagi para pemain lokal mereka butuh metal dan jam terbang yang lebih banyak,” kata Eduard Tjong.

Menurutnya, hasil evaluasi uji coba didapatkan permainan Persik Kendal belum bisa berkembang maksimal, sebab tidak ada pengatur serangan. Sehingga  bola yang didapat oleh pemain depan adalah bola liar.”Lihat pertandingan babak pertama kaya seperti main-mau saja karena belum ada pembagi bola yang baik, mulai banyak kedua ada serangan,” jelasnya.

Eduard mengaku, pada babak pertama dirinya menurunkan pemain-pemain lama yang berlaga di Liga 3. Hasilnya, Persik Kendal kalah dalam penguasaan bola dan lebih banyak tertekan. Tapi setelah beberapa pemain dari luar Kendal masuk pada babak kedua, Persik Kendal mulai bisa menyerang.“Anda bisa  lihat sendiri, setelah saya memasukkan pemain pelamar, diantaranya Franky dan Andrid (eks pemain PSIS Semarang -red). Persik Kendal mulai bisa menyerang,” ujarnya.

Untuk menambah mental dan kekompakan pemain, sebelum berlaga di Liga 2 nanti , jelas Edu, Persik masih butuh 3 sampai 5 kali uji coba lagi.“ Kami harus benar-benar siap, sebelum berlaga di liga 2,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Persibat Batang, Daniel Roekito, mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Sebab bisa bermain dengan baik.“Tim kami baru jadi 65 persen.  Tapi sudah bisa merepotkan tuan rumah, “ kata Daniel.

Daniel mengaku,  uji coba ini sangat bermanfaat untuk kedua tim sebelum berlaga di kompetisi liga 2. Uji coba kedua, rencananya akan digelar Kamis depan di kandang Persibat Batang. Pertndingan persahabatan antara persik Kendal melawan Persibat Batang, yang disaksikan sekitar 7.500 orang, berakhir 0-0. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here