Cak Imin Minta Abah Dim Jadi Dewan Syuro PKB

0
217

KENDAL – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bersama rombongan silaturahim ke kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Al Fadlu Walfadhilah KH Dimyati Rois (Abah Dim) di Kampung Jagalan Desa Kutoharjo Kecamatan Kaliwungu, Kamis (8/2/2018).

Hampir setengah jam mereka melakukan pertemuan tertutup, Cak Imin ahirnya keluar memberikan penjelasan maksud dan tujuannya silaturahim ke Kendal. Menurut Cak Imin, kedatangannya menemui Abah Dim untuk menindaklanjuti rapat DPP PKK Dewan Syuro dan Dewan Tanfid DPP PKB terkait pengisian posisi Ketua Dewan Syuro dan melaporkan hasilnya kepada Mbah Dim. Muhaimin datang untuk menyampaikan dan meminta kesediaan ulama senior itu menjadi Ketua Dewan Syuro DPP PKB menggantikan Almagfurlah KH Aziz Mansyur Jombang yang meninggal dunia.”Alhamdulillah, Insyaallah beliau bersedia dan sejak hari ini akan diproses administrasinya dan akan disosialisasikan ke seluruh jajaran PKB Se-Indonesia,” ujarnya.

Dikatakan, dengan semakin lengkapnya kepengurusan DPP PKB baik di Dewan Tanfid dan dewan Syuro pihaknya optimis akan semakin berkah dan mendapatkan dukungan seluruh masyatakat Indonesai, kalangan kiai, pondok pesantren dan umat.

Terjunkan Jurkam

Dikatakan, terkait pemilihan kepala daerah pihaknya juga siap menerjunkan semua potensi yang dimiliki PKB untuk diterjunkan menjadi juru kampanye pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng maupun daerah lain.”PKB siap menerjunkan jurkam mulai dari pengurus anggota DPR RI, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten Kota, kiai dan ulama dan satuan tugas khusus ditingkat desa.”Target kita harus menang dan PKB all out untuk memenangkan pasangan Dirman-IDA,” jelasnya.

Sementara itu Putra Abah Dim, KH Alamudin Rois yang akrab disapa Gus Alam mengatakan, kedatangan Ketua Umum DPP PKB Cak Imin dan rombongan meminta kesediaan KH Dimyati Rois sebagai Ketua Dewas Syuro DPP PKB.”Kalau untuk kepentingan umat bangsa dan negara beliau siap,” jelasnya.

Dikatakan, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng di Kendal pihaknya mentargetkan menang mutlak dan akan mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk memenangkan pasang Dirman-Ida baik di lokal Kabuoaten Kendal maupun Jateng pada umumnya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here