Villar Mawa Ketua BEM STIkes Kendal

0
550
Keterangan Foto: Ketua DPD KNPI Kendal Nanang Husni Faruk paparkan materi kepemimpinan dasar di pelatihan dasar kepemimpinan digelar BEM STIKes Kendal.

KENDAL – Villar Mawa dilantik menjadi Ketua,Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Kendal periode 2018/2019, oleh Ketua STIKes Kendal, Kawi SMK, M, Hkes, di Aula STIKes Kendal. Usai dilantik pengurus BEM mendapat pelatihan dasar kepemimpinan. Pelatihan digelar usai acara pelantikan BEM STIKes mendapatkan pelatihan kepemimpinan dasar dan enterpreunership dengan menghadirkan narasumber Ketua DPD KNPI Kendal Nanang Husni Faruk, Jaringan Mahasiswa Kesehatan Indonesia (JMKI) Wahid dan dosen STIKes Kendal, Ns. Hermanto, MAN.

Usai dilantik, Ketua BEM STIKes Kendal, Villar Mawa mengatakan, pelatihan dasar kepemimpinan bagi mahasiswa yang tergabung dalam kepengurusan BEM tujuannya untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan menjadi lebih baik sebagai seorang pemimpin untuk kepentingan bersama di dalam sebuah organisasi. Selain itu mewujudkan soliditas antar anggota BEM sehingga saling mengenal satu sama lain, untuk menambah khasanah pengetahuan organisasi.
“Mudah-mudahan dengan pelatihan ini bisa mengasah kemampuan mereka dalam berorganisasi,” kata dia.

Villar Mawa mengungkapkan, keberadaan mahasiswa di dalam organisasi BEM bukan suatu beba, melainkan akan dapat membentuk karakter. Mahasiswa jangan hanya bangga menjadi pengurus organisasi kampus, namun miskin akan pengetahuan berorganisasi. Dengan adanya pelatihan ini mahasiswa yang tergabung dalam BEM ini akan mendapat bekal yang cukup.”Selain dapat ilmu dasar kepemimpinan dari Ketua DPD KNPI juga ada paparan JMKI dan dosen STIKes,” ungkap dia.

Ketua DPD KNPI Kendal, Nanang Husni Faruk mengatakan, bagi pengurus baru agar segera menetapkan visi misi dan tujuan organisasi serta membahas program kerja ke depan. Yang tak kalah pentingnya juga harus mempersiapkan mental dan kepercayaan diri dalam mengemban tugas dan mampu membangun jaringan (networking) untuk kerjasama dengan pihak lain.”Dengan KNPI misalnya bisa mengadakan seminar kesehatan atau tema lainnya,” kata dia.

Menurut Nanang, komunikasi yang efektif akan mampu menciptakan kenyamanan dan menumbuhkan kebersamaan tim. Sehingga target yang dicanangkan dapat tercapai dengan baik. Adapun program kerja dapat berjalan dengan baik apabila secara keseluruhan mampu bekerjasama dengan baik sesuai bidangnya masing-masing. Perkembangan perguruan tinggi sangat pesat. Seiring dengan itu, mahasiswa harus meningkatkan daya penalaran, menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta berjiwa interpreneur.”Pengembangan kemahasiswaan merupakan suatu usaha pendidikan yang dilakukan dengan penuh kesadaran, berencana, teratur, terarah, dan bertanggung jawab,” ungkap dia.(1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here