Rumah Jumar, Tertimpa Longsoran Tebing

0
125
Keterangan Foto: Warga sekitar bekerja bakti memasang trucuk bambu untuk mengantisipasi longsoran susulan.

KENDAL – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kendal dan sekitarnya mengakibatkan tebing di Dukuh Magangan RT 3 RW 2 Desa Jatirejo, Kecamatan Ngampel, menimpa pemukiman warga, Senin (5/2/2018). Rumah Jumar (46) warga sekitar rusak akibat longsoran tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah terebut, sementara kerugian material masih dalam perhitungan.

Masyarakat sekitar dibantu BPBD Kabupaten Kendal dan pihak Muspika Ngampel langsung bergerak cepat melaksanakan kerja bhakti dengan paasang trucuk bambu dilokasi kejadian. Dengan pemasangan trucuk bambu itu diharapkan, tidak akan terjadi longsoran berikutnya.

BPBD Kabupaten Kendal memberikan bantuan logistik kepada korban longsor Magangan.

Jumar mengatakan, hujan yang terus menerus selama beberapa hari membuat tebing disekitar rumahnya longsor dan menimpa sebagian rumahnya. Beruntung saat kejadian keluarganya tidak berada dalam rumah sehingga tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. ”Saya juga kaget saat tebing longsor karena kejadian begitu cepat,” ujarnya.

Sementara Kepala BPBD Kabupaten Kendal Sigit Sulistyo membenarkan musibah itu. Dikatakan, Paska menerima laporan pihaknya langsung bergerak cepat dengan melakukan ceking lokasi longsor dan pemberian bantuan logistik kepada keluarga korban terdampak longsor Jumar warga Dusun Magangan RT 3 RW 2 Desa Jatirejo Kecamatan Ngampel. ”Alhamdulillah Paska kejadian warga langsung gotong royong memasang trucuk bambu untuk mengantisipasi longsoran susulan,” jelasnya. (1)

Baca juga :  Tangkal Radikalisme Ala DPD Pekat IB Kendal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here