Parpol Berlomba-Lomba Sumbang Pembangunan RSNU Kendal

0
849
Keterangan Foto: Pelantikan Pengurus PCNU Kendal masa bhakti 2017-2022 dilakukan oleh Masduki Baedowi Wasekjen PBNU.

KENDAL – Pelantikan pengurus Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kendal diikuti ribuan pengurus dan warga NU Kendal serta tamu undangan. Tampak hadir, sejumlah tokoh PBNU seperti Masduki Baedowi Wasekjen PBNU, Khatib Syuriah PBNU KH Mujib Qulyubi, Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal, dan sejumlah tokoh partai politik. Sementara itu Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siraij yang sedianya dijadwalkan hadir, sakit mendadak sehingga tidak bisa hadir secara pribadi. Sehingga Pelantikan Pengurus PCNU Kendal masa bhakti 2017-2022 dilakukan oleh Masduki Baedowi Wasekjen PBNU.

Momentum pemetikan dimanfaatkan untuk menggalang sumbangan dari para tokoh dan stake holder PCNU Kabupaten yang hasilnya akan digunakan untuk pembangunan Rumah Sakit Nahdatul Uama (RSNU). Hasilnya, sumbangan yang terkumpul dari para donatur mencapai Rp 300 juta lebih. Yang menarik, tidak hanya para tokoh NU saja yang memberikan sumbangan unruk pembangunan RSNU Kendal, tapi PDM Kendal juga ikut memberikan sumbangan Rp 10 juta.

Sementara itu, pimpinan partai politik juga berlomba-lomba memberikan sumbangan untuk pembangunan RSNU Kendal, seperti DPD PKS Kabupaten Kendal memberikan sumbangan Rp 10 juta, DPD PAN Kabupaten Kendal memberikan sumbangan, Rp 10 juta, DPC PPP Kabupaten Kendal memberikan sumbangan Rp 30 juta dan kader senior PPP Kabupaten Kendal H Mastur Samlawi memberikan sumbangan secara pribadi Rp 5 juta.

Sedangkan Pengurus DPC PKB Kabupaten Kendal juga tidak mau ketinggalan momentum itu. PKB mengerahkan kader terbaiknya untuk memberikan sumbangan mulai DPC PKB Kabupaten Kendal Rp 60 juta, KH Alamudin Rois yang juga anggota DPR RI dari Fraksi PKB memberikan sumbangan secara pribadi Rp 60 juta dan Benny Karnadi Anggota DPRD Jateng dari Fraksi PKB memberikan sumbangan secara pribadi Rp 15 juta.

Ketua PCNU Kabupaten Kendal KH Danial Royyan mengatakan, pihaknya terima kasih atas seluruh sumbangan yang diberikan seluruh stake holder PCNU Kabupaten Kendal. Dikatakan, pihaknya sangat bangga selama ini antara NU dan Muhammadiyah di Kabupaten Kendal selalu rukun dan saling suport, bahkan untuk pembangunan RSNU Kendal, PDM Muhammadiyah Kendal juga ikut menyumbang Rp 10 juta.”Ini adalah yang sangat positif, dua ormas keagamaan di Kendal ini bahu-membahu saling suport,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPC PKB Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun mengatakan, PKB merupakan partai yang dilahirkan NU jadi sangat wajar saat NU membutuhkan bantuan, PKB terdepan dalam berkontribusi membesarkan NU.”Apaalgi ini, PCNU Kabupaten Kendal punya hajat besar ingin mendirikan RSNU, jadi kami pasti suport semaksimal mungkin,” jelasnya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here