Polri Pastikan Lokasi Pembangunan Kalemdiklat di Kabupaten Pekalongan

0
745
Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Komjen. Pol. Drs. Unggung Cahyono dan Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono serta Bupati Pekalongan Asip Kholbihi meninjau lokasi lahan utk pembangunan gedung kalemdikat

KAJEN – Rencana pembangunan gedung sekolah Polisi di lingkungan Kabupaten Pekalongan kian jelas. Hari ini dikunjungi Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Komjen. Pol. Drs. Unggung Cahyono dan Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono untuk memastikan status tanah HGU (Hak Guna Usaha) yang akan diperuntukan oleh salah satu lembaga Mabes Polri yaitu Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Lemdiklatpol).
Demikian disampaikan Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH., M.Si saat menyambut secara langsung kedatangan Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri Komjen Pol Drs. Unggung Cahyono dan Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono, M.M. M.Hum berkunjung ke Kabupaten Pekalongan dalam rangka peninjauan lokasi lahan yang rencana akan di bangun Lemdiklat Polri yang terletak di Desa Limbangan dan Desa Karanggondang Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan, Kamis (01/02/2018) pagi.
Selain Bupati, tampak hadir Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto Kombes Pol Juwito Purnomo S.I.K, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si, Kepala BPN Provinsi Jawa Tengah, Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurrti dan segenap unsur Forkopimda.
Bupati menyampaikan selamat datang atas kunjungan Kalemdiklat Polri dan Kapolda Jateng untuk meninjau perencanaan pembangunan Lemdiklat Polri di Kabupaten Pekalongan. “Kami dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan siap membackup dan membantu sepenuhnya Mabes Polri agar rencana mendirikan unit-unit pendidikan Kepolisian bisa diwujudkan di Kabupaten Pekalongan,” ujar Bupati.
Dijelaskan Bupati, masyarakat Kota Santri sudah menunggu akan hadirnya salah satu lembaga milik Mabes Polri tersebut. Dan secara ekonomi, kata Bupati, Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan mendapatkan keuntungan karena daerahnya menjadi terbuka (tidak terisolir lagi). Kemudian dipastikan akan terjadi pertumbuhan ekonomi baru di Desa Limbangan dan Desa Karanggondang Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan. “Pemerintah Kabupaten Pekalongan sudah menghibahkan seluas 17,2 Hektar tanah HGU tersebut kepada Mabes Polri untuk dikelola. Insya Allah akan segera berdiri beberapa unit pendidikan di Lemdiklat Polri untuk segera dibangun di Kabupaten Pekalongan,” imbuhnya.
Sementara itu Kalemdiklat Polri, Komjen Pol Drs Unggung Cahyono menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPN, Bupati dan jajarannya yang telah memfasilitasi dan mendukung penuh sehingga telah tersedia lahan seluas 17,2 Ha untuk Polri yang rencana akan dilakukan pembangunan Lemdiklat Polri. “Kami akan segera melaporkan hasil kunjungan ini kepada Bapak Kapolri untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya. Perlu kami informasikan Pusdik-pusdik yang belum ada di Mabes Polri antara lain yaitu Pusdik TIK, Pusdik Obyek Vital Nasional,” terangnya.
Ditambahkan Kapolda Jateng bahwa proses tanah ini sudah mendekati akhir dan tinggal menunggu proses keluarnya sertipikat saja. “Tanah ini sudah bersih, tidak ada yang mengklaim, jadi tanah ini sudah clear and clean. Sehingga ini memantapkan bagi Polri untuk selanjutnya dibangun Lemdiklat Polri,” tandas Kapolda.(6)

Baca juga :  Jadikan Budaya Sebagai Alat Pemersatu Bangsa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here