Tiga Calon Berebut Kursi Kades Cepiring

0
628
Keterangan Foto: Camat Cepiring, Dra Endah Ispriandini memberikan pengarahan sebelum dilaksanakan pemilihan Kades Antar Waktu Desa Cepiring.

KENDAL – Tiga calon Kepala Desa (Kades) antar waktu berebut kursi Kades Cepiring. Tiga calon kades antar waktu tersebut yaitu 1. Agung Hariadi 2. Irta Yulianto dan 3. Ayek Ahmad.

Ketua Panitia Pemilihan Kades antar waktu, Kurniawan Agus R mengatakan, tahapan pemilihan kades antar waktu Desa Cepiring sudah dilakukan panitia sejak pembukaan pendaftaran pada November 2017 lalu. Dikatakan, saat pendaftaran ada lima calon yang ikut diverifikasi berkasnya. Sesuai Perbup nomor 17 tentang PAW kades calon maksimal tiga orang, karena yang mendaftar menjadi calon Kades Cepiring ada lima sehingga pada tanggal 4 Januari dilakukan tes tambahan hingga ahirnya ditetapkan tiga calon kades tersebut.”Dari hasil tes tambahan tertulis dimana soal disediakan Bagian Pemerintahan Kendal terjaring tiga besar yaitu Irta Yulianto, Agung Hariadi dan Ayek Ahmad,” jelasnya.

Dikatakan, selanjutnya tanggal 8 Januari dilakukan pengundian nomor urut dan debat kandidat. Untuk nomor urut diperoleh 1. Agung Hariadi, 2. Irta Yulianto dan 3. Ayek Ahmad. Menurut Wawan sapaan akbrab Ketua Panitia, hari ini dilakukan pemilihan dan ada 124 pemilih yang terdiri dari unsur BPD, perangakt desa, lembaga kemasyarajt RT, RW lpmd, PKK karang taruna, linmas dan lembaga masyaraut takmir masjid Mushala dan gereja, kelompok profesi peternak ikan pandai besi gapoktan kelompok perempuan.

Keterangan Foto : Salah seorang pemilih sedang menyalurkan hak suaranya di Pilkades PAW Desa Cepiring.

Camat Cepiring, Dra Endah Ispriandini mengatakan, ini memilih calon nahkoda Desa Cepiring lakukan dengan baik dan guyub rukun. Dikatakan, pemilihan ini merupakan putra-putra terbaik Desa Cepiring. Dikatakan, saat ini penyelenggaraan pemerintahan Desa Cepiring paling bawah di Kecamatan Cepiring untuk itu pilihlah pemimpin yang amanah dan mau bekerja keras untuk kemajuan Desa Cepiring.”Sehingga nanti akan membawa Desa Cepiring maju dan lebih baik,” ujarnya.

Kabag Pemerintahan Pemkab Kendal Anwar Hariono berharap semua calon bisa bersama-sama menerima ampun hasilnya pemilihan nanti dikatakan, sepanjang pemilihan dilakukan secara fair siapapun pemenangnya yang lain harus bisa menerima dan lapang dada.”Siapapun yang menang calon lain bisa mensuport dan mendukung sampai ahir jabatan 2019. Jangan lupa jaga kondusifitas apalagi nanti setelah pemilihan semua harus saling mendukung,” harapnya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here