Gonta-Ganti Bupati Penataan Lingkungan Masih Amburadul

0
707

KENDAL – Reuni akbar lintas alumi SMPN 1 Sukorejo mulai 1968-1979 berlangsung meriah di kediaman Purnawirawan Komjen Pol Imam Sujarwo Di Desa Tlangu Kecamatan Sukorejo, Senin (29/1/2018). Dalam kesempatan itu salah satu alumni, Purwadi alumni 1976 juga mengkritisi penataan lingkungan di Alun-Alun Sukorejo dan sekitarnya menjadi sorotan. Bahkan Purwadi menyampaikan, komitmen Pemkab Kendal terhadap penataan lingkungan di Sukorejo dan Kendal secara umum belum maksimal.”Kita sudah gonta-ganti banyak bupati, tapi sampai sekarang tidak ada komitmen dalam penataan lingkungan. Kami meminta Media harus mengawal agar paska kegiatan ini ada tidnaklanutnya,” tegasnya.

Menurut Ir Purwadi MM yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pati, Bupati sekarang punya kesempatan membangun komitmen untuk menata lingkungan. Dikatakan, pihaknya sudah banyak keliling ke kota-kota besar tidak pernah ada alun-alun yang di tengahnya ada Pedagang Kaki Lima (PKL).”Tapi anehnya di Sukorejo itu terjadi, untuk itu kami meminta pihak terkait menindaklanjuti,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga mendorong Pemerintah agar menjadikan Puskesmas Sukorejo ditingkatkan menjadi rumah sakit tipe D, shingga lbih bisa bermanfaat bagi masyarakat Sukorejo dan sekitarnya.”Kami meminta Bupati dan perangkat yang lain menindaklanjuti sesuai di aturan,” harapnya.

Ditambahkan, semua pihak harus bersinergi dibawah komando bupati. Inisiator kegiatan yang juga tokoh Sukorejo, Purnawirawan a Komjen Imam Sujarwo mengatakan, kegiatan ini sangat positif sekaligus menjadi cikal bakal terbentuknya ikatan alumni SMPN 1 Sukorejo.”Paska kegiatan ini ketua panitia mempunyai membentuk ikatan alumni SMPN 1 Sukorejo,” ujarnya.

Keterangan Foto : Penataan lingkungan di Alun-Alun Sukorejo semrawut, banyak PKL jualan di dalam Alun-Alun. Foto bawah: Salah satu alumni SMPN 1 Sukorejo yang juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pati Purwadi mengkritik penataan lingkungan Sukorejo

Ketua Panitia Yustiono mengatakan, kegiatan ini sangat positif untuk menyambung tali silaturahmi mengumpulkan balung pisah selama 40 tahun lebih serta mempererat tali persaudaraan. Menurutnya, reuni juga bertujuan untuk mengeliminer sekat antar angkatan dan mewujudkan wadah alumnus sebagai kegiatan bersama yang berkesinambungan. ”Semoga dngan kegiatan ini skan meningkatkan peran serta alumni SMPN 1 Sukorejo di tengah masyarakat,” ujarnya.

Baca juga :  Suyuti : Paguyuban Kades Kebakaran Jenggot Ada Apa?

Dikatakan, reuni akbar lintas alumi SMPN 1 Sukorejo mulai diikuti 576 orang mulai angkatan 1968-1979. Inisiator kegiatan yang juga tuan rumah Purnawiraan Konjen Pol Imam Sujarwo mengatakan, acara ini merupakan kegiatan yang positif untuk menyambung tali silaturahim para alumni yang sudah puluhan tahun tidak ketemu.”Paska kegiatan ketua panitia punya tugas membentuk ikatan alumni SMPN 1 Sukorejo,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga dibacakan deklarasi alumni yang meminta Pemkab Kendal menata pengelolaan Alun-Alun Sukorejo dan Puskesmas Sukorejo menjadi Rumah Sakit Sukorejo. Pernyataan alumni sebagai suport untuk pemerintahan sekarang.

Bupati Kendal Mirna Annisa yang menghadiri acar tersebut mengaku siap melaksanakan amanah tersebut.”Kami masih ada waktu tiga tahun untuk menindaklanjuti amanah bapak ibu semua,” ujarnya. Kegiatan tersebut ditutup dengan tausyiah KH Supandi dari Semarang. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here