Wihaji Ajak Mahasiswa Tracking Ke Curug Sikumbang Pacet

0
416
Bupati bersama forum mahasiswa wisata di curug si kumbang pacet
Bupati bersama forum mahasiswa wisata di curug si kumbang pacet

Batang – Bupati Batang Wihaji bersama keluarga gunakan waktu weekend di Desa Wisata Pacet Kecamatan Reban, selain itu juga orang nomor satu di Batang mengajak Forum Komunikasi Mahasiswa Batang untuk explore Curug Si Kumbang di lereng lembah gunung kamulyan Sabtu, (27/01/2018).

Butuh ekstra tenaga menuju lokasi Curug Si Kumbang, walaupun akses jalannya sudah cukup bagus dengan di dukung safety nya, namun masih tetap menghabiskan tenaga karena jalan terjal mendaki harus dilalui jika ingin melihat curug yang berada di lereng Gunung Kamulyan tersebut.

Sesampainya di lokasi Curug Si Kumbang, Bupati Wihaji bersama keluarga sangat senang dan menikmati kemolekan dan eksotis keindahan curug ditenfah hitan belantara, dengan kedinginan air yang cukup menjadi badan menggigil.

“Keindahan alam sepanjang jalan menuju Curug Si Kumbang sangat indah, pohon teh hutan belantara menjadi pemandangan menarik, Ini sangat potensi untuk dukembangkan menjadi destinasi wisata yang pemkab harus serius mengembangkannya.” Kata Bupati Batang Wihaji saat tiba di lokasi Curug Si Kumbang

Ia juga mengatakan ada sekitar 30 curug yang sudah diinventarisir dan akan terus dikembangkan.

“Dari puluhan curug, suda ada empat yang dikembang, yang sudah diinventarisir satu diantaranya Curug Si Kumbang,” paparnya.

Bupati dan keluarga menikmati liburan di curug si kumbang desa pacet kec.reban batang
Bupati dan keluarga menikmati liburan di curug si kumbang desa pacet kec.reban batang

Wihaji menambahkan, pembenahan fasilitas di beberpa curug akan terus dilakukan untuk mewujudkan program tahun kunjungan wisata 2022 dengan tage line Batang Heaven Of Asia.

“Pastinya kami akan membenahi fasilatas di beberpa curug termasuk Curug Si Kumbang, baik dari akses jalan dan fasilitas lainya,” tuturnya.

Namun pembenahan tersebut akan dilakukan pihak Pemkab secara bertahap.

“Karena mengingat preoritas, jadi alan kami lakukan secara bertahap, tentunya pembangunan infrastruktur di tempat wisata tidak mengesampingkan kealamian lokasi tersebut,” pungkasnya

Baca juga :  Warga Batang Resah Lantaran Harga Beras Melambung Tinggi

Curug Si Kumbang yang terletak di Desa Wisata Pacet Kecamatan Reban dengqn ketinggian mencapai 1000 Mdpl. Curug Si Kumbang dengan ketinggian kurang lebih 35 meter menawarkan sensai tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

Kealamian curug tersebut masih terjaga karena jarang dikunjungi para pelancong dan warga sekitar menjaga betul kelestarian alam sekitar.

Sehingga tak salah jika Kabupaten Batang dijuluki Kota Seribu Curug (air terjun). Hal ini karena kondisi geografis Batang yang memiliki wilayah pesisir, dataran rendah dan dataran tinggi miliki potensi wisata yang layak dikunjungi terutama curug yang tersebar di beberapa wilayah.(6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here