Tiga Atlet Muaythai Lindu Aji Kendal Lolos Porprov 2018

0
935
Keterangan Foto: Tiga Atlet Muaythai Lindu Aji Kendal Lolos Porprov 2018.

KENDAL – Tiga atlet Muaythai yang berasal dari Sasana Lindu Aji Kabupaten Kendal berhasil lolos dan masuk Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Jateng yang rencana akan digelar pada Oktober tahun ini di Solo. Tiga atlet Muaythai tersebut yaitu Liliana Tri Astuti kelas 51 kg putri, Erik Susanto 57 kg putra dan Oka Bagus kelas 75 kg.”Mereka lolos Porprov setelah berhasil lolos dari Pra Kualifikasi Porprov di Purbalingga beberapa waktu lalu,” ujar pelatih Sasana Lindu Aji Kendal, Bayu Seto, Kamis (25/1/2018).

Bayu Seto mengatakan, tiga atlet Muaythai yang berasal dari Sasana Lindu Aji Kabupaten Kendal selama ini memang prestasinya bagus berhasil lolos pra kualifikasi dan masuk Porprov. Dikatakan, untuk menjaga performa ketiga atlet pihaknya akan terus melakukan latihan dan TC untuk sasana Lindu Aji hingga pelaksaan Porprov berlangsung.

Manager Sasana Lindu Aji, Supriyadi mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas prestasi yang diraih atlet-atlet Sasana Lindu Kabuapten Kendal. Menurutnya, Sasana Lindu Aji Kabupaten Kendal baru seumur jagung karena berdiri 17 Februari 2017 lalu. Meski demikian dirinya sangat bangga karena prestasinya susah membanggakan.”Walaoun usianya belum seberapa tapi kami sangat bangga dengan semangat a dan prestasi para atlet,” ujarnya.

Menurutnya, sejak dirikannya Sasana Lindu Aji Kabupaten Kendal pihaknya selalu membiayai kegiatan secara mandiri dan tidak ada bantuan dari pemerintah maupun pihak lain. Meski demikian, pihaknya bersyukur dapat mengukir berprestasi terbaik. Diharapkan, untuk perkembangan kedepan ada perhatian dari KONI dan pemerintah Kabupaten Kendal agar Sasana Lindu Aji Kabupaten Kendal terus berprestasi dan melahirkan atlet-atlet luar biasa yang bisa mengharumkan nama Kendal baik dikancah nasional maupun internasional.”Ini harapan kami supaya KONI dan pemerintah Kabupaten Kendal bisa bersinergi,” ujarnya.

Sementara itu jumlah atlet Kendal yang masuk ke Porprov Jawa Tengah tahun 2018 jauh melampaui target. Jika target semula sebanyak 120 atlet, ternyata yang berhasil lolos masuk Porprov sudah mencapai 205 atlet dan masih bisa bertambah lagi.”Hal ini menunjukkan prestasi olahraga di Kab Kendal mengalami peningkatan yang cukup besar,” ujar Ketua KONI Kabupaten Kendal, Supriyadi. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here