MAN Kepo Hadirkan 22 Perguruan Tinggi

0
552
Keterangan Foto: Kegiatan MAN Kepo 2018 berlangsung sukses dan meriah.

KENDAL – Untuk memberikan gambaran kepada siswa kelas XII yang akan melanjutkan kuliah, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kendal menyelenggarakan MAN Kendal Ekspo (MAN) Kepo 2018. Kegiatan MAN Kepo menghadirkan 22 Pergurun tinggi ternama dari berbagai daerah di Indonesia diantaranya, UGM, IPB,UNDIP, UNNES, UNS, UNS, UNSOED.

Ketua Panitia Kegiatan, Mirza Hielmy M mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Kendal. Menurutnya kalau selama ini, pihak perguruan tinggi yang datang ke sekolah untuk sosialisasi, namun sarang pihak sekolah mendatang 22 perguruan tinggi ternama agar para siswa terutama kelas XII yang akan melanjutkan kuliah tahu kemana akan melanjutkan.”Apaalgi setiap kampung yang membuka stand ada alumni dari MAN Kendal sehingga lebih santai dalam mengarahkan. Kami harapkan teman-teman yang bisa memanfaatkan momentum ini dngan baik untuk masa depan mereka,” ujarnya.

Mirza didampingi sejumlah panitia mngatakan, dalam MAN Kepo 2018 ada sejumlah kegiatan yaitu seminar dan training motivasi untuk para siswa yang akan masuk perguruan tinggi favorit dan meraih bea siswa. Kiat menjadi aktivis organisasi yang berprestasi, kampus ekspo stand kampus, photo contest, hiburan band doorprize.”Kami bersyukur acara berjalan lancar dan sukses, 22 stand kampus dari Jateng Jogja, Jatim Jabar dan sejumlah daerah lain juga sukses,” jelasnya.

Kepala MAN Kendal, Moh Asnawi MAg menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Pihaknya meminta siswa tetap semangat belajar dan nantinya melanjutkan ke perguruan tinggi favorit, mencontoh kakak kelas yang sudah berhasil.”Denggan adanya kegiatan ini semoga bermanfaat bagi para siswa dan memberikan gambaran kemana nanti melanjutkan kuliah yang tepat sesuai harapan,” ujarnya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here