Perut Buncit Karena Kista Hati, Dek Yuda butuh uluran tangan kita

0
951
Keterangan Foto : Yuda (6) hanya bisa terdiam lemah, dengan perut yang nampak membuncit

DEMAK – Dek Yuda (6) bocah yang berasal dari Desa Jatisono, Gajah, Demak itu terus berjuang untuk kesembuhannya, atas penyakit yang diderita yang sudah memakan waktu lebih dari satu tahun.

Yuda hanya bisa terdiam lemah, dengan perut yang nampak membuncit. Buncit perutnya itu, bukan karena Yuda banyak makan, dan gizi terpenuhi dengan baik, tapi, buncit di perut Yuda itu, karena Yuda menderita kista hepar atau kista hati.

Ibu Yuda, Anik Umiati (32) mengaku, bahwa Sudah berjuang untuk putra tercintanya itu, untuk bis mendapatkan kesembuhan,Anik yang sehari-hari hanya sebagai ibu rumah tangga, sedangkan suaminya bekerja sebagai supir, tentu akan kesulitan jika menyiapkan sejumlah uang sebesar Rp 500 juta sampai Rp 1,5 miliar.

“Perut anak saya ini sudah sering dijahit, karena sudah sering mendapat penanganan, seperti membuat saluran empedu dan yang lainnya, tapi tetap saja belum bisa membuatnya sembuh, dan juga perut Yuda belum juga menyusut,” katanya Minggu (14/1/2018).

Mata dan kulit Yuda yang menguning itu, membuat Ibu Anik, harus sesegera mungkin mendapatkan bantuan sejumlah uang untuk membantu kesembuhan putranya itu.

“Sudah semakin parah ini sakitnya Yuda, rencanannya saya mau bawa dulu ke RSCM Jakarta, untuk segera mendapat tindakan perawatan untuk Yuda,dari RSUP Dr Kariadi Semarang, Yuda dirujuk ke RSCM Jakarta, tetapi kami disuruh menyediakan sejumlah uang tersebut, jelas berat sekali untuk kami yang suami saya hanya supir dan saya dirumah saja,” jelasnya.

Selama ini, biaya yang mereka dapat untuk kesembuhan Yuda dari menjual beberapa barang milik mereka. Bahkan perawatan yang didapatkan Yuda, baik dadi BPJS dan yang lainnya, yang harus mengeluarkan banyak uang, maka dari itu, Anik Ibu Yuda, mengaku sangat membutuhkan bantuan donasi sumbangan dari orang lain, untuk membuat anaknya sembuh.

Baca juga :  Cegah Diskriminasi, Penyandang Disabilitas dan Lansia Terima 600 Paket Bantuan dari Walikota

“Anak ini tidak pernah mengeluh, sama sekali, dia hanya diam, menahan sakit, dan saya juga sedih jika melihat anak lain bisa sekolah, sedangkan Yuda hanya tidur lemas di rumah, saya hanya ingin anak saya sembuh, dan bisa sekolah sekali,” katanya sembari mata berkaca-kaca.

Sementara itu, Komunitas Omah Harapan Demak (KOHD), yang diwakili oleh Haryanto mengatakan bahwa, komunitas tersebut sudah memberikan bantuan tahap satu untuk membantu Yuda berobat dan rencana rabu (17/1/2018) akan dibawa ke RCM untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Kami sudah menyerahkan total bantuan tahap satu dari pada donasi sejumlah Rp 7,8 juta. Kami harap ada lagi para donatur yang mau sedikit menyumbangkan hartanya untuk Yuda ini, karena dia sangat membutuhkan bantuan dari para donatur untuk kesembuhannya,Kami Relawan KOHD bersama Relwan Sedekah rombongan (SR) akan mendampingi dek yuda ke RSCM Jakarta, “Katanya.

Haryanto juga menambahkan, melihat kebutuhan biaya Yuda banyak sekali jumlahnya, maka Haryanto mengajak semuanya untuk bisa memberikan donasinya sedikit kepada Yuda ini.

“Kami sangat berharap ada donatur yang baik, sehingga mau menyumbang untuk kesembuhan Yuda, dan bisa disalurkan ke rekening Kami :
Bank Mandiri 135-00-88-999-212 dengan atas nama Komunitas Omah Harapan Demak, atau bisa konfirmasi ke nomer telpon 085291928018, semua donasi akan kita publikasikan ke IG@kohdemak, FB Grup Komunitas Omah Harapan Demak, YouTube, Komunitas Omah Harapan Demak Atau WA Grup melalui Admin Risma 081215215210,” pungkasnya.(TJ,2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here