Dua Perlintasan Kereta Api Jadi Perhatian Sat Lantas Polres Pekalongan

0
360

Pekalongan – Dua titik perlintasan Kereta Api (KA) diwilayah Kabupaten Pekalongan, yakni perlintasan kereta api yang ada di Desa Waru Lor dan di Desa Sragi menjadi perhatian utama petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Pekalongan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Bobby Anugrah Rachman, S.I.K., bahwa dua perlintasan kereta api tersebut intensitas kendaraan sering menimbulkan antrian panjang saat kereta api sedang melintas.

Dikatakan, untuk menghindari terjadinya kemacetan di dua lokasi perlintasan KA baik diperlintasan yang ada di Desa Waru Lor dan di Desa Sragi, maka dari Sat Lantas Polres Pekalongan sendiri akan dilakukan penambahan personel guna membantu kelancaran lalu lintas serta mengurai jika terjadi kemacetan.

“Penebalan (penambahan) di masing-masing perlintasan sebanyak 2 personil baik dari personil Polantas itu sendiri maupun dari Personil Polsek, ucap AKP Bobby.

Selain mengatur kelancaran lalu lintas, petugas juga membantu di sekitar lokasi yang banyak terdapat aktifitas warga seperti halnya di persimpangan jalan.

“Kami berharap dengan kehadiran polisi di sekitar perlintasan KA, selain nantinya bisa membuat pengendara patuh juga bisa mengatur lalu lintas di sekitar perlintasan dengan profesional, kata Kasat Lantas (6)

Baca juga :  Pasca Bencana, TNI, Polri, BPBD dan Masyarakat Kerja Bhakti Buka Akses Jalan Yang Tertutup Lonsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here