Banjir tak kunjut surut, Pengungsi Terus Bertambah, Walikota Tinjau Pengungsian Korban Banjir

0
234
Keterangan Foto : walikota pekalongan, saelani meninjau pengungsian banjir

Pekalongan – Hujan yang mengguyur Kota Pekalongan baru-baru ini mengakibatkan genangan dibeberapa titik, salah satunya di Kelurahan tirto , Kecamatan Pekalongan Barat. Hingga menarik perhatian Walikota Pekalongan untuk meninjau langsung lokasi banjir dan pengungsian warga terdampak banjir tersebut Selasa (16/01) kemarin.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Soeseno menyatakan bahwa Warga terdampak banjir di Kelurahan Tirto diungsikan di teras masjid al-Karomah, Tirto sejak senin dini hari. Dengan jumlah pengungsi yang terus bertambah.

“saat ini tercatat ada sekitar 170 warga, akan tetapi angka tersebut masih terus bertambah,”kata Soeseno.

Walikota Pekalongan, H.M Saelany Machfudz, S. E turut terjun secara langsung untuk membantu para korban banjir di lokasi pengungsian serta lokasi banjir yang lain, yakni di titik lokasi Tirto gang 2. Di lokasi tersebut Walikota membagikan lebih dari 100 bantuan konsumsi serta berdialog secara langsung kepada warga mengenai kesehatan dan kebutuhan apa yang masih dibutuhkan oleh warga korban banjir.

“lho.. ini kenapa? Sakit ?,”tanya walikota kepada salah satu warga yang mengungsi tersebut.

Walikota menjelaskan terkait kesehatan para warga yang mengungsi bahwa pihaknya telah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menerjunkan tim kesehatan yang bertugas memeriksa kesehatan warga. Dan terkait logistik lain seperti susu bayi, popok dan lainnya, Pemerintah Kota akan menggandeng Dinas Sosial Kota Pekalongan.

“Untuk perihal kesehatan, Dinkes nanti kita siapkan. Sudah kita calling kemudian nanti kita periksa. Hari ini mulai kesini, ” Jelas Walikota.

Selain meninjuau pengungsian, Walikota juga menyempatkan untuk meninjau titik kawasan yang tergenang banjir dengan didampingi Oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha, Kepala BPBD Kota Pekalongan Soeseno, serta Kabag Humas Setda Kota Pekalongan Arif Karyadi. (6)

Baca juga :  Akibat Tergerus Air, Jalan Trans Nasional Pantura Alas Roban amblas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here