RSI Bayar BPJS 133 Warga Kurang Mampu

0
284
Keterangan Foto. Ketua PDM Kendal KH Muslim Rahmadi memberikan bantuan CSR berupa pembayaran BPJS kepada warga kurang mampu secara simbolis.

Kendal – Sebagai bentuk syukur atas pencapaian selama ini, di milad RSI Weleri yang ke-22 memberikan CSR berupa pembayaran BPJS kepada 133 kurang mampu dari lima kecamatan Gemuh, Ringinarum, Kangkung, Rowosari dan Weleri selama setahun. 133 warga kurang mampu yang mendapatkan CSR pembayaran BPJS nantinya akan menempati kelas dua.

Direktur RSI Muhammadiyah Weleri dr Ibnu Darmawan mengatakan, pihaknya bercita-cita ingin membawa RSI Muhammadiyah Weleri sesuai ketentuan pemerintah. Dikatakan, management ingin akreditasi bintang lima yang saat ini diterima RSI terus dipertahankan dan dikembangkan terutama untuk bersyiar keagamaan.”Kami berusaha membangun kesejahteraan bersama baik eksternal maupun internal,” ujarnya.

Dikatakan, RSI Muhammadiyah Weleri juga terus mengembangkan layanan spesialis sehingga banyak dokter spesialis bergabung di RSI sepeti spesialis jantung, bedah ortopedi dan mata.”Kalau tahun lalu spesiali itu tidak ada sekarang ada,” ujarnya. Ibnu menambahkan, belum lama ini RSI membeli peralatan kesehatan baru senilai Rp 4,3 miliar untuk melengkapi alat yang ada.

Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur yang menjadi inspektur apel milad ke-22 mengatakan, Pemkab Kendal sangat mengapresiasi yang dilaksanakan RSI Muhammadiyah Weleri. Dikatakan, RSI sudah membantu Pemkab Kendal dalam memberikan pelayanan kesehatan.”Kami berharap RSI akan terus dikembangkan sehingga menjadi ikon rumah sakit di Kendal,“ ujarnya.

Ssementara itu Ketua PDM Kendal KH Muslim Rahmadi mengatakan sangat bersyukur dengan kerja sama bagus pegawai RSI Muhammadiyah Weleri. Dikatakan, kerja mereka menjadi dakwah dan syiar indahnya Islam di Kendal.”Insyaallah kinerja dan pengabdian mereka akan mendatangkan berkah bagi semua,” ujar Muslim.

Sementara itu, Milad RSI ke-22 juga dimeriahkan kegiatan donor darah, pembagian CSR berupa pembayaran BPJS dan baksos pengobatan di masyarakat serta penghargaan bagi karyawan berprestasi dan karyawan pendiri RSI. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here