Wow Bazar Pakaian Sedekaholic, Ambil Sepuasnya Bayar Seiklhasnya…!

0
521
Keterangan Foto. Relawan komunitas Sedekaholic menggelar bazar pakaian pantas pakai.

KENDAL – Komunitas Sedekaholic Kendal menggelar bazar pakaian pantas pakai di Jalan Laut Kota Kendal Minggu (14/1/2018) pagi. Yang menarik, tidak ada tarif atau harga di barang yang digelar, hanya tertera tulisan didonasikan untuk sedekah dan ambil sepuasnya bayar seiklhasnya. Bahkan sejumlah relawan yang menggelar bazar pakaian pantas pakai ini berteriak silahkan ambil tidak perlu membayar.

Warga menyambut gembira dengan bazar ini, karena bisa memilih pakaian yang masih layak pakai sambil bersedekah. “Pakainnya lumayan bagus masih layak kok dipakai,” kata Munaroh warga Bandengan. Purwanto Raharjo salah satu relawan Sedekaholic mengatakan, bazar pakaian pantas pakai ini tidak digelar setiap minggu. “Kita menggelar bazar tidak hanya di jalan laut, terkadang kita menggelar di daerah lain. Jadwalnya pun tidak pasti, kalau kita menerima sumbangan pakaian pantas pakai banyak kita laksanakan bazar,” katanya.

Tidak ada tarif pada pakaian pantas pakai yang digelar layaknya bazar murah pada umumnya. Komunitas ini memang sengaja menggratiskan kepada warga yang membutuhkan, jika pun ingin memberi bisa disalurkan ke kotak amal yang ada.“Hasil bazar ini akan kita gunakan untuk sedekah kembali, jadi kita beramal juga mengajarkan warga beramal,” imbuhnya.

Belasan dus berisi pakaian pantas pakai sumbangan dari donatur digelar dan warga bebas memilih pakaian tersebut. Untuk menarik perhatian warga, pakaian juga digantung layaknya pedagang lainnya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here