Jelang Pilgup, 284 PPD Dilantik

0
133
Keterangan Foto. 284 orang dilantik menjadi Panitia Pengawas Desa (PPD).

Keterangan Foto. 284 orang  dilantik menjadi Panitia Pengawas Desa (PPD).

 

KENDAL – Menjelang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, 284 orang  dilantik menjadi Panitia Pengawas Desa (PPD) di kabupaten Kendal, pada Minggu (14/1). Pelantikan itu dilakukan serentak di tiap Kecamatan dimana desa itu berada.

Anggota Pengawas desa Kecamatan Brangsong, Iswahyudi mengatakan di kecamatannya ada 12 oranng yang dilantik pada hari itu. Nantinya Setiap desa di ada satu PPD yang akan mengawasi jalannya proses pemilu di desa tersebut.
“Harapanya para PPD ini dapat bekerja sama dengan Panwascam dan Panwaskab agar terselenggaranya pemilihan gubernur Jateng yang bersih dan adil. Tak hanya mengawasi pilgub saja namun  juga ikut mengawasi proses pemilu lainya karena tahun 2019 merupakan tahun pemilihan serentak,” ujarnya.

Odelia amik kusuma wardani, Divisi SDM dan Organisasi Panwaskab Kendal mengatakan dari 286 calon PPD yang dinyatakan lolos administrasi, hanya dua orang yang dinyatakan tidak lolos untuk dilantik sebagai PPD.”Hal itu dikarena satu peserta tidak lolos dalam tes wawancara dan satunya tidak mengikuti tes kesehatan pada Kamis lalu,” ujar Odelia.

Ia mengatakan nantinya para PPD ini akan mengawasi jalannya proses pemilihan gubernur jawa tengah di desanya.”Masa jabatannya hanya enam bulan sampai pemilihan gubernur jateng selesai,” katanya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here