Tak Takut Jadi Driver Ojek Online

0
797
Keterangan Foto. Mugi Tintin Rahayu warga Desa Ringinarum RT 6 RW 1 Kecamatan Ringinarum disela-sela melakukan pekerjaan sebagai driver ojek online Grab.

Kendal – Jenis kelamin perempuan tidak menghalangi, Mugi Tintin Rahayu warga Desa Ringinarum RT 6 RW 1 Kecamatan Ringinarum ini melakukan pekerjaan yang biasa dijalankan seorang pria yaitu sebagai driver ojek online Grab.

Titin sapaan alumni SMK Muhammadiyah 1 Weleri jurusan komputer lulus 2012 ini mengaku tidak malu bekerja sebagai driver ojek online Grab. Menurut Titin, dirinya rela menjadi driver ojk online demi untuk bisa mmembantu kebutuhan sehari-sehari ibunya.”Apapun pekerjaanya yang penting halal saya tidak malu menjalaninya, dari pada mengganggu di rumah. Kalau bekerja begini kan bisa membantu ibu,” ujarnya.

Dikatakan, dirinya sebenarnya pernah melamar bekerja di pabrik namun belum rezeki karena tidak diterima sehingga ikut membantu ibunya yang bertani di kampung. Menurutnya, dirinya mulai tertarik menjadi driver ojek online awalnya iseng lihat di facebook ahirnya dirinya mencoba bergabung. ”Setelah daftar ternyata ketemu teman-teman yang baik sehingga senang menjalaninya,” ujarnya.

Titin mengaku sudah tiga bulan menjalani pekerjaan barunya sebagai driver ojek online. Dikatakan, selama ini dirinya stanbay di Weleri dan Kendal. Dijelaskan, dirinya biasanya kerja dari jam 08.00 WIB sampai jam 19.00 WIB. Setiap hai dirinya hanya menarik antara 3-5 kali.”Gak pernah lebih dari lima kali dan paling jauh dari Grngsing ke Limpung,” ujarnya.

Selama bekerja sebagai driver ojek online dirinya tidak pernah mendapat kesulitan atau perlakukan kasar dari penumpang. Namun ada yang sempat menggodanya namun tidak sampai berlebihan.“Itu saat nganter penumpang ke Limpung orangnya merangsek ke depan terus, saya yang merasa curiga juga maju ke depan tapi ahirnya dia diam,” ujarnya.

Titin menambahkan, selama menjadi driver ojek online dirinya tidak pernah takut dan tidak pernah menolak rezeki, karena siapapun yang minta jasanya untuk diantar akan diantar sampai tujuan. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here