Yayasan Lembaga Bantuan Putra Nusantara Kendal Tempati Kantor Baru

0
995
Keterangan Foto. Widya Ningsih Kadiv Hukum Kanwil Kemenkum HAM Jateng memotong tumpeng dan diberikan kepada Direktur Yayasan Lembaga Bantuan Putra Nusantara Kendal H Saroji SH MH.

Kendal – Yayasan Lembaga Bantuan Putra Nusantara Kendal menempati kantor baru yang berada di Pasar Kendal Permai Lantai Dua Kendal, Kamis (11/1/2018). Peresmian kantor baru berlangsung sederhana dan dihadiri Ketua DPRD Kendal H Prapto Utono, Ketua PCNU Kendal KH Danial Royyan, Widya Ningsih Kadiv Hukum Kanwil Kemenkum HAM Jateng dan para advokat Kendal.

Direktur Yayasan Lembaga Bantuan Putra Nusantara Kendal H Saroji SH MH sebelumnya berkantor di Perumda, mendapat rekomendasi Ketua DPRD banyak yang kosong. Selain itu juga kedatangan lima advokat baru. Berkah pertama dirasakan bertetangga masjid Agung Kendal.”Mudah-mudahkan sholat bisa on time,” ujarnya.

Dikatakan kepindahan hanya berbekal semangat sehingga mengambil tema, “Selama kita masih punya tekad dan semangat, maka tiada kata terlambat untuk memulai sebuah awal yang baru”.

Menurut Saroji, LBH Nusantara berdiri pada Oktober 2012. Diharapkan, dengan keberadaan Yayasan Lembaga Bantuan Putra Nusantara Kendal dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kendal dan sekitarnya. Yayasan Lembaga Bantuan Putra Nusantara Kendal sudah terakreditasi dan fokus pada sasaran membantu bantuan hukum masyarakat miskin dan tidak mampu.”Bagi masyarakat yang menghadapi masalah hukum silahkan datang ke Yayasan Lembaga Bantuan Putra Nusantara Kendal. Kami siap membantu,” ujarnya.

Belum Punya Perda Bantuan Hukum

Saroji menjelaskan, Kabupaten Kendal belum ada perda bantuan hukum untuk masyarakat kurang mampu. Untuk itu mengharap segera dibuat karena di daerah tetangga seperti Semarang, Batang dan Demak sudah ada.”Rekan advokat muda harus mendukung, adanya perda bantuan hukum,” ujarnya.

Widya Ningsih Kadiv Hukum Kanwil Kemenkum HAM Jateng siap mendampingi penyusunan perda bantuan hukum bersama DPRD Kendal. Para Lawyer akan mengadakan verifikasi untuk LBH yang baru. Bagi yang akan meningkatkan akreditasi harus menambah jumlah pengacara.”Selamat menempati kantor yang baru dan semoga penuh barokah,” ujarnya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here