Setelah UGM, Batang Segera Di Bangun Kampus Undip

0
717
Keterang Foto : Serah terima MOU UNDIP dan Pemda Batang

BATANG – Pendirian Perguruan Tinggi Negeri yang selama ini menjadi impian masyarakat Batang akan segera terwujud, pasalnya Universitas Diponenoro Tahun ini mulai membuka pendaftaran Fakultas Pertanian dan Peternakan yang akan berdiri di Desa Tumbrep Kecamatan Bandar.
“setelah proses hibah tanah yang di berikan Pemkab Batang selesai untuk Pendirian Fakultas Pertanian dan Peternakan, maka tahun pendidikan baru tahun 2018 muali membuka pendaftaran Mahasiswa dan pada bulan juli atau agustus jika gedung fakultas belum jadi, kami akan menyewa gedung untuk perkuliahan.” Kata Rektor UNDIP Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH, M.Hum saat Audensi Dengan Bupati Batang Rabu, (10/1) di ruang rapat Abirawa.
Ia juga mengatakan selama ini UNDIP memiliki Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP) namun belum memiliki lahan dan Kami masih membutuhkan lahan sekitar 10 Ha. Pemeberian ataupun hibah tanah Pemkab Batang ke Kampus UNDIP berupa Lahan 10 Ha, sehingga permasalahan kurangnya lahan untuk faklutas kami teratasi.
“ Rencananya hiabh tanah Pemkab Batang akan kita bangun Kampus 3 Undip, yang rencana awal Tahun 2018 Teaching Factory (suatu pembelajaran yang berorientasi bisnis dan produksi) Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP) Undip sudah mulai kita laksankan.” Kata Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH, M.Hum

Baca juga :  Harga Bawang Melambung, Pemda dan Bulog Upayakan Intervensi Harga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here