Solikin difabel Peduli lingkungan, Bersihkan Sampah di trotoar

0
588
Keterangan Foto : Solikin memungut sampah pelepah kelapa yang dijalan

INSPIRASI  – Namanya Solikhin bertempat tinggal di Dukuh Cabean Lor Rt 04 Rw 07, Desa Sidorejo, Kec. Karangawen, Kab. Demak biasanya disapa Kang Solikhin oleh teman – teman media sosial. Memang namanya sudah tidak asing lagi di Demak, baik itu di dumay dengan akun facebooknya Solikhin Cbn maupun di dunia nyata.

Kang Solikhin sendiri orangnya sangat aktif, banyak kegiatan sosial yang dia ikuti, di media sosial dia juga dikenal aktif dengan tulisan – tulisan kakinya.
Ceritanya sore itu Kang Solikhin sedang ada janji untuk ketemuan (COD) dengan pembeli kopi Nury Bango (Pak Polisi) di toko baju yang terletak di kawasan Pujasera Demak, karena Kang Solikhin juga menjual kopi bubuk/racik hitam dalam kemasan plastik.
Kemudian ia ada bertemu dengan pembeli kopi di depan pendopo Kabupaten Demak, “Waktu saya sedang duduk-duduk di samping trotoar sambil nunggu pembeli kopi, tiba – tiba saya melihat ada dahan tangkai daun tanaman kelapa-kelapaan/pucang jatuh diatas trotoar ” kata Kang Solikhin kepada suarakeadilan.net.

Memang posisi daun atau pelapah itu terlihat besar dan berada di tengah – tengah trotoar, sangat mengganggu pejalan kaki tentunya, herannya tidak ada satu orangpun yang punya inisiatif untuk memungutnya.
“Tiap ada yang lewat dibiarin aja, padahal itu kan besar, dan pasti menghalangi jalan trotoar”, cerita Kang Solikhin. Akhirnya pelepah tanaman/ sampah tersebut dipungut oleh Kang Solikhin yang maaf, tidak memiliki tangan yang lengkap (cacat), ini disebabkan karena beberapa tahun yang lalu dia mengalami kecelakaan tersengat listrik saat bekerja.

Keteranga foto : Dengan tangan seadanya, kang solikin mengambil pelepah yang besar

Aksinya ini ternyata diam – diam difoto oleh sahabatnya Miftakhul S. Sholeh yg kebetulan saat itu ada disekitar situ dan diunggah di facebook. Banyak pujian yang dilontarkan kepada nya. “patut ditiru iku om”, salah satu komentar di facebook dengan nama akun Anisa Poenyol, dan masih banyak pujian yang tidak bisa kami tulis disini tentunya.
“Dalam hati, kalau begini trotoar kan terlihat lebih bersih, indah dan menawan, jalan pun nyaman dan aman”, pungkas Kang Solikhin.

Baca juga :  TOP !!! Brigadir ini bopong kakek yang kesulitan Menyebrang jalan

Dari cerita Kang Solikhin kita bisa belajar, bahwa untuk berbuat baik itu bisa dilakukan oleh siapapun, kapanpun dan di manapun kita berada.Dan kita senantiasa tuk menjadi manusia yg selalu bersyukur atas segala rahmatNya.Untuk menjadi manusia yg selalu bersabar dalam menghadapi segala cobaan,semangat menjalani kehidupan,dan semangat bekerja .(2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here