Ratusan Warga Sambongsari Bakar Ban Tutup Akses Pembangunan Tol

0
662
Keterangan Foto : Warga Sambongsari bakar ban dan pasang spanduk menutup akses truk pengangkut galian c ke pembangunan jalan tol.

Kendal – Ratusan warga Desa Sambongsari Kecamatan Weleri unjuk rasa menuntut dibuatkan akses jalan karena tiga jalur utama di desa tersebut akan ditutup akibat pembangunan jalan tol. Kalau tidak dibuatkan akses warga harus memutar hingga satu kilometer kalau mau ke Weleri. Selain menuntut dibangunkan akses warga juga merinta
dibuatkan akses dan saluran irigasi.

Warga juga sempat menaiki truk pengangkut galian C yang akan menguruk jalan tol, sebagai bentuk protes warga kepada Waskita. Salah seorang warga Munandar (45) mengatakan, Minggu (7/1/2018) warga sudah melakukan aksi penuntutan pembuatan akses, karena tidak ada kejelasan warga kembali unjuk rasa, Rabu (10/1/2018).”Unjuk rasa ini merupakan protes warga agar tuntutannya, dipenuhi Waskita,” ujar Munandar.

Salah satu sopir truk pengangkut material galian C, Hartono mngatakan dirinya sejak pagi pukul 10.00 WIB tertahan dan tidak bisa mengirim material galian C ke pembangunan jalan tol di Desa Sambongsari. Dikatakan, dirinya mengambil material galian C dari Alas Roban, Gringsing, Batang.”Karena menunggu lama tidak juga dibuka ahirnya saya putar balik,” ujarnya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here