PT Waskita Siap Bangun Askes Jalan, Warga Buka Blokir

0
197
Keterangan Foto. Warga Desa Sambongsari buka blokir akses truk pengangkut material galian C menuju lokasi pembangunan jalan tol.

Kendal – Warga Desa Sambongsari Kecamatan Weleri ahirnya membuka blokir akses truk pengangkut material galian C menuju lokasi pembangunan jalan tol, setelah perwakilan PT Waskita mengadakan pertemuan dengan Kades, Camat, tokoh masyarakat, dan perwakilan Dinas PUPR Kabupaten Kendal melakukan MoU. Dalam MoU tersebut PT Waskita siap membangunkan akses jalan untuk warga yang dituangkan dalam berita acara. Usai musyawarah pihak terkait meninjau lapangan untuk mengetahui kalau akses itu sangat penting bagi warga.

Usai pertemuan, Camat Weleri Marwoto mengatakan, setelah melakukan musyawarah dengan pihak terkait ahirnya PT Waskita bersedia membangun akses untuk warga. Dikatakan, akses itu dinilai sangat penting sekali karena merupakan sa-satunya jalan menuju mesjid, sekolah madrasah dan pemakaman.”Warga hanya minta dibuatkan satu akses saja karena tiga akses yang sebelumnya ada ditutup semua oleh PT Waskita sebagai dampak dari pembangunan jalan tol,” ujarnya, Rabu (10/1/2018).

Kades Sambongsari, BM Adi Gunawan mengatakan, pihaknya selaku pemerintah desa akan mengawal kesepakatan yang ada yaitu pembangunan akses oleh PT Waskita. Dikatakan, belajar dari pengalaman sebelumnya, sudah pernah ada perjanjian sebulan berikutnya baru ada tim tehnis datang untuk cek lokasi.”Kalau MoU sekarang setiap dua minggu akan kita tanyakan kelanjutannya, untuk meredam keresahan warga,” ujarnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Desa Sambongsari Khafid Sirotudin, meminta PT Waskita harus komitmen dan segera melaksanakan MoU dengan pemeritah Desa Sambongsari.”Agar warga tidak terus resah dengan keadaan yang tidak pasti,” ujarnya. (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here